Mukatamar Bali akan Putuskan Posisi PKB Terhadap Pemerintahan Prabowo

Mukatamar Bali akan Putuskan Posisi PKB Terhadap Pemerintahan Prabowo
Sekretaris Steering Committe Muktamar PKB Syaiful Huda (kiri) .(Medcom/Candra Yuri Nuralam)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menentukan sikap resminya dalam pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya, Gibran Rakabuming Raka. Grup itu sejatinya sudah membeberkan arahnya ke depan, namun belum diresmikan partai.

“Muktamar ini akan memutuskan secara kelembagaan posisi PKB terhadap pemerintahan presiden terpilih Pak Prabowo Subianto walaupun secara informal dalam berbagai forum ketua umum kami sudah menyampaikan, (PKB) bagian dari pemerintahan Pak Prabowo Subianto,” kata Sekretaris Steering Committe Muktamar PKB Syaiful Huda di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu, (24/8).

Huda menyebut pihaknya juga akan membahas langkah partai jelang pergantian masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo. Rekomendasi politik akan ditentukan di sana.

Cek Artikel:  Raja Malaysia dan Prabowo Subianto Bahas Isu Regional Terkini

“Jadi dalam Muktamar ini salah satunya adalah akan melembagakan sikap politik final terkait dengan posisi PKB terhadap pemerintahan baru pasca Pak Joko Widodo nanti akan masuk di dalam salah satu butir rekomendasi politik Muktamar dua hari ini,” ucap Huda. (J-2)

 

Mungkin Anda Menyukai