Pesona Batik Pekalongan di Koleksi Kondusifda Hartanto Batik

Pesona Batik Pekalongan di Koleksi Amanda Hartanto Batik
Koleksi The 5 Senses of Batik dari Kondusifda Hartanto Batik.(Instagram @amandahartantobatik)

MERAYAKAN Hari Batik Nasional pada 2 Oktober, label Indonesia, Kondusifda Hartanto Batik (AHB) merilis koleksi terbaru yang di beri nama The 5 Sense of Batik.  Mengambil inspirasi dari ciri khas batik Pekalongan, koleksi Kondusifda menampilkan motif bunga dan burung hong yang ikonis dari batik pesisir itu.

 

“Batik pekalongan kaya sekali akan akulturasi budaya, karena dalam sejarahnya hanya pedagang-pedagang dari India, Tiongkok, dan berbagai negara lain yang membawa pengaruh motif batik dan warna batik Pekalongan,” kata pemilk AHB, Kondusifda Hartanto, Rabu (2/10).

Baca juga : Merayakan Hari Batik lewat Kegiatan The 5 Senses of Batik

 

Koleksi The 5 Sense Of Batik bisa publik lihat di Semaja, Menteng, Jakarta. Dalam acara yang juga dinamakan seperti tajuk koleksinya itu pengunjung juga disuguhi kreasi beragam produk yang terinspirasi dari batik, termasuk kue-kue.

Cek Artikel:  Pewaris Wong Hang Tailor Samuel Wongso Terpilih Jadi Sosok Inovatif Where Next Club oleh Glenfiddich

 

Baca juga : Sunan Membatik Langkah The Sunan Hotel Solo Rayakan Hari Batik Nasional dengan Kearifan Lelahl

Berikut deretan busana yang dipamerkan di acara The 5 Senses of Batik yang berlangsung sampai Minggu (6/10):

 

1. Blus Purnama dan celana Ambar.

Baca juga : Peringati Hari Batik Nasional, Best Western Iuran pertanggunganer The Hive Gaet UMKM Batik dari Yogyakarta

Busana pertama dari koleksi The 5 Sense of Batik adalah setelan blus Purnama yang dipadukan dengan celana Ambar. Terlihat cocok dikenakan baik dalam kegiatan formal maupun non-formal. Blus Purnama menggunakan batik bernuansa merah dengan model wrap dan tali pinggang yang sekilas mengingatkan pada kimono. Sementara celana Ambar bersiluet lurus dan longgar. Celana ini menggunakan batik empat motif.

Cek Artikel:  Casio Rayakan 50 Mengertin dengan Peluncuran Casiotron Edisi Terbatas TRN-50SS-2A

 

2. Jaket Dema dan celana Java.

Baca juga : Grand Mercure Jakarta Kemayoran Rayakan Hari Batik Nasional 2024 dengan KarnavALL

Setelan jaket Dema dan celana Java menggunakan batik berpalet hijau dengan motif burung hong berukuran besar. Jaketnya berkerah dan memiliki dua kantong di depan sementara celananya bersiluet palazzo yang memang mengingatkan pada celana-celana batik Jawa. Model dan pilihan warna itu membuat setelan ini pas untuk acara semi formal hingga traveling. Rona hijau yang segar memberikan kesan ceria.

 

3. Gaun Ningrum  

Gaun Ningrum bersiluet leher halter dan dengan tali di bagian pinggang. Dengan begitu kesannya sangat feminin dan rileks. Cocok untuk acara koktail hingga liburan.

Cek Artikel:  ESMOD Jakarta Tampilkan Karya Inovatif di JF3 2024

 

Selain ketiga busana yang bisa dilihat di Semaja, AHB juga mengeluarkan busana-busana yang lebih glamor seperti setelan rok balon dengan cropped jacket dan gaun midi dengan tali serut di bagian samping yang unik. (M-1)

Mungkin Anda Menyukai