The Guardian Of Nusantara Jadi Persembahan Alffy Rev di HUT RI ke-79

The Guardian Of Nusantara Jadi Persembahan Alffy Rev di HUT RI ke-79
Flyer musik The Guardian of Nusantara(Instagram Alffy Rev)

MUSISI Awwalur Rizqi Al-Firori atau akrab dikenal Alffy Rev kembali mempersembahkan kado spesial dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Setelah dua tahun sebelumnya Alffy meluncurkan karya musik dengan tajuk Wonderful Indonesia, tahun ini Alffy kembali dengan karya musik berjudul The Guardian of Nusantara.

Pada karya musik The Guardian of Nusantara, Alffy kembali menggaet penyanyi muda Indonesia, Novia Bachmid. Tetapi ada yang berbeda dari dua karya musik sebelumnya, di The Guardian of Nusantara, hadir pula penyanyi senior Once Mekel dan Budayawan Sudjiwo Tejo. Musik Videonya pun sudah bisa dinikmati di kanal Youtube Alffy Rev.

“The Guardian of Nusantara mengisahkan seorang pemuda yang akan menjalankan tugas besarnya mengarungi Nusantara. Ia bernama Wisnu, sang putra titisan maharaja nusantara yang terpilih untuk melaksanakan penghormatan kepada sang Garuda, penjaga Nusantara. Penghormatan agung ini dilaksanakan setiap 100 tahun sekali,”  tulis Alffy dalam keterangan video.

Cek Artikel:  Anak Vincent Rompies Diperiksa Tanpa Pendampingan, Begini Kata Kuasa Hukum

Baca juga : Hari Kemerdekaan, Ratusan Mobil Mini Gelar Konvoi di BSD

Di The Guardian of Nusantara, Alffy kembali memperlihatkan kualitas bermusiknya yang luar biasa, elemen dari musik-musik tradisional Indonesia dihadirkan di sana menambah sisi magis dari lagu ini. Sebuah narasi dibuat sedemikian rupa, membawa penonton masuk ke dalam cerita dari The Guardian of Nusantara.

Kehadiran Once dalam lagu ini memberi warna baru dari musik Alffy sebelumnya. Bunyi serak khas dari mantan personel Dewa 19 itu terdengar pas dengan musik yang disuguhkan Alffy, memberikan kesan rock pada lagu ini. Berpadu dengan suara berat khas Novia, menambah keindahan lagu.

Bukan Alffy namanya kalau tidak menghadirkan visual yang memukau, lewat bantuan CGI, Alffy menghadirkan gambaran Nusantara yang Indah pada musik video The Guardian of Nusantara. Bahkan ditampilkan sebuah scene saat Wisnu bertarung melawan ular raksasa, layaknya sebuah pertarungan di film action.

Cek Artikel:  Heran Dilaporkan Dugaan Penipuan Rp1,8 Miliar, Ini Penjelasan Vicky Prasetyo

“Terima kasih untuk seluruh kawan-kawan yang telah mengiringi perjalanan kami, ini bukan tugas yang mudah. Seluruh energi, waktu dan dedikasi telah kami kucurkan seutuhnya,” ujar Alffy.

Eksispun musik video The Guardian of Nusantara sudah bisa dinikmati di kanal Youtube Alffy Rev. Baru diunggah pada Sabtu (17/8) malam. Musik video tersebut tercatat sudah ditonton 869 ribu kali dan menerima 175 ribu like.(M-3)

Mungkin Anda Menyukai