Cyber University-UTM Perkuat Kolaborasi Teknologi dan Pendidikan

Cyber University-UTM Perkuat Kolaborasi Teknologi dan Pendidikan
Ilustrasi(Dok Cyber University)

CYBER University semakin mengukuhkan posisinya di kancah global dengan menandatangani kesepakatan kerja sama melalui letter of intent (LoI) dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM). 

Penandatanganan yang berlangsung di Fakultas Komputasi UTM, Johor Bahru, Malaysia, baru-baru ini, sebagai langkah strategis dalam memperkuat kolaborasi di bidang pendidikan, penelitian, dan inovasi teknologi.

Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono mengatakan kerja sama ini akan berfokus pada pengembangan di sektor teknologi informasi, energi berkelanjutan, lingkungan, dan sistem pendidikan.

Baca juga : Cyber University Gandeng Universiti Teknologi Malaysia Perkuat Riset

Langkah ini diharapkan mampu membawa manfaat signifikan, tidak hanya bagi mahasiswa dan fakultas dari kedua institusi, tetapi juga dalam meningkatkan akreditasi internasional dan memperluas pengakuan global.

Cek Artikel:  Masuki Perkuliahan, Mahasiswa Perlu Dibekali Pencegahan Kekerasan Seksual dan Narkoba

“Kerja sama ini merupakan peluang besar bagi kedua universitas untuk memperluas cakrawala dalam bidang teknologi dan pendidikan, serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat global. “Kolaborasi ini mencakup penelitian bersama, program hibah, serta pertukaran mahasiswa, yang akan memperkaya pengalaman akademik dan memperkuat sinergi di berbagai bidang ilmu,” ujarnya, di Jakarta, Jumat (3/10).

Ia menegaskan kerja sama ini menjadi sangat penting di tengah dinamika dunia akademik yang terus bergerak cepat. Dengan portofolio akademik dan penelitian yang semakin kuat, Cyber University dan UTM diharapkan dapat mencapai pengakuan internasional lebih tinggi, serta memastikan kedua institusi tetap berada di garis depan dalam standar pendidikan dan penelitian.

Cek Artikel:  Run to Party, Kombinasi Fun Run dan Konser Musik di Hari yang Sama Digelar di Pantai Indah Kapuk

“Penandatanganan LoI ini menjadi tonggak baru dalam hubungan jangka panjang yang menguntungkan kedua belah pihak. Membuka peluang untuk inovasi dan prestasi yang tidak hanya bermanfaat bagi kedua institusi, tetapi juga bagi masyarakat global,” jelasnya. (H-2)

Mungkin Anda Menyukai