Hamas Tembakkan 4 Roket saat Israel Gelar Peringatan 7 Oktober

Hamas Tembakkan 4 Roket saat Israel Gelar Peringatan 7 Oktober
Penduduk Palestina memeriksa kerusakan setelah Israel menyerang sekolah Khadija yang menampung pengungsi di Deir al-Balah, di Jalur Gaza tengah pada 27 Juli 2024.(AFP)

SAYAP bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam, disebut telah menembakkan roket ke Israel selatan Senin (7/10/2024). Ini terjadi saat Israel secara resmi memperingati satu tahun serangan Hamas ke Israel selatan di 2023 lalu.

Militer Israel mengatakan setidaknya empat proyektil ditembakkan dari Jalur Gaza, di penyeberangan Rafah, penyeberangan Kerem Shalom, dan kibbutz Holit dekat perbatasan dengan Gaza. 

“Setelah sirene berbunyi pada pukul 06.31 pagi waktu setempat Minggu ( 7/10) di beberapa komunitas dekat Jalur Gaza, empat proyektil diidentifikasi melintasi dari Jalur Gaza selatan. Tiga dari proyektil tersebut dicegat oleh IAF dan proyektil yang jatuh diidentifikasi di area terbuka,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan. 

Cek Artikel:  Rusia Dukung Kamala Harris di Pilpres AS

Baca juga : Israel Tutup Total Tepi Barat Tandai Setahun Serangan Hamas

Militer Israel mengatakan pihaknya juga telah mencegah ancaman langsung dari niat Hamas untuk menembakkan roket.

“IAF (angkatan udara) menyerang pos peluncuran Hamas dan infrastruktur teroris bawah tanah di seluruh Jalur Gaza,” demikian pernyataan militer Israel.

“Selanjutnya, dalam semalam, artileri IAF dan IDF (tentara Israel) menyerang sasaran di Jalur Gaza tengah yang menjadi ancaman bagi pasukan IDF yang beroperasi di wilayah tersebut,” sebutnya.

Militer mengatakan sirene juga terdengar di daerah Galilea Atas di Israel utara, tanpa henti dalam serangan roket harian dari negara tetangga Libanon, tempat pasukan Israel memerangi militan Hizbullah. 

Cek Artikel:  Serdadu Israel Selidiki Kebocoran Berkas Rahasia Hamas

Sebelumnya, militer Israel mengatakan pihaknya juga telah mencegat dua target udara mencurigakan yang diluncurkan dari timur. (CNA/Fer/P-3)

Mungkin Anda Menyukai