Viral Siswi SD di Gowa Suapi Kolega Sekolahnya yang Berkebutuhan Tertentu, Buat Netizen Terharu

Liputanindo.id MAKASSAR – Beredar video viral di platform media sosial (Medsos) seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) menyuapi teman sekolahnya yang berkebutuhan khusus (Difabel). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, momen haru itu terjadi di SD Inpres Saluttowa, Jalan Poros Malino, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga:
Disebut Kena Adzab, Kartika Putri Minta Dokter Richard Lee Jangan Ganggu Hidupnya Tengah

Video yang diunggah akun Tik Tok @its.nrhliza itu membuat haru para netizen yang menontonnya. Video itu sudah ditonton sebanyak 31 juta kali dan mendapat like sebanyak 5 juta. 

Dalam video terlihat siswi perempuan yang sedang makan kemudian memanggil siswa berkebutuhan itu untuk makan bersama. Setelah itu, siswi itu pun menyuapi sang siswa yang berkebutuhan khusus. 

Cek Artikel:  Audisi X Factor Indonesia 2023 Hari Terakhir di Yogyakarta Penuh Bakat, Selanjutnya Surabaya!

“MashaAllah nakk (emot terharu dan tanda love) Tetap jadi anak yang baik. Berteman dengan siapapun tanpa melihat kondisinya itu hebat,” ungkap unggahan @its.nrhliza. 

Sementara itu, ternyata pengunggah video itu bernama Siti Nurhaliza Ramadhani (22). Ia merupakan mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang saat ini tengah PPL di sekolah dasar tersebut. 

Ia mengaku terharu dengan sikap yang diperlihatkan seorang siswi tersebut yang diketahui bernama Marwah. Tanpa memandang rendah siswa tersebut bernama Reski.  

“Momen ini tiap hari, meskipun tidak dengan bentuk menyuapi makanan tapi juga minuman. Terkadang reski juga diberikan uang,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Rabu (30/8/2023).

Bahkan, tak hanya sekali, momen Marwah menyuapi Reski tersebut dilakukan setiap harinya saat bertemu Reski. 

Cek Artikel:  Bakal Muncul di Variety Show My Name is Gabriel, Jennie BLACKPINK Jadi Pemilik Penginapan

“Tiap hari ini begitu momennya, teman-teman reski selalu memberitahu reski kalau tidak usah malu-malu, pesannya para siswa ke adek Reski karena mereka itu semua sama,” katanya. 

Yang membuat Nurhaliza terharu saat Marwah mengambil nasi kuning dan langsung menyuapi Reski. 

Momen itu Nurhaliza langsung merekam momen itu, niatnya untuk membagi semangat kepada orang-orang baik.

“saya terharu saat adek marwah menyuapi adek Reski, disitu saya langsung mengambil ponsel saya untuk merekam. Disitu bukan saya saja yang mereka tapi ada juga guru-guru yang lain videokan,” tandasnya. (KEK)

 

Baca Juga:
Leon, Anak Aktor Laga Willy Dozan Ditangkap Polisi di Kediamannya Terkait Penganiayaan

 

Cek Artikel:  Geofanny dan Saskia Kembali Hidupkan Semangat Menabung dengan Remake Musik Hits 90-an

Mungkin Anda Menyukai