Pengelolaan Anggaran Pensiun yang Mudah dan Efisien QLola by BRI Jawabannya

Pengelolaan Dana Pensiun yang Mudah dan Efisien? QLola by BRI Jawabannya
Pengelolaan dana pensiun dengan QLola by BRI(Dok. Freepik)

Kesejahteraan pekerja menjadi faktor utama yang harus diperhatikan oleh setiap perusahaan. Kagak hanya memastikan kesejahteraan selama masa produktif, tetapi juga mempersiapkan masa pensiun yang terjamin.

Survei Perkumpulan Anggaran Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (PDLPK) menemukan bahwa 90% milenial tidak memiliki persiapan yang cukup untuk hari tua.

Elemen seperti tingginya biaya hidup, upah yang tidak memadai, dan tanggungan keluarga menjadi tantangan utama bagi mereka untuk mempersiapkan masa pensiun.

Baca juga : Bank Berdikari Taspen Naik Kelas ke KBMI 2

Menjawab permasalahan ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meluncurkan platform inovatif bernama QLola by BRI. QLola adalah solusi perbankan terintegrasi yang memudahkan nasabah non-individual dalam mengakses layanan perbankan hanya dengan satu kali login (Single Sign On).

Cek Artikel:  Banggar DPR Usul Penerapan Tarif PPN 12 Ditunda

Melalui QLola, perusahaan dapat menggunakan beragam layanan dan produk BRI untuk mengoptimalkan kinerja serta kesejahteraan karyawan.

Salah satu layanan utama yang ditawarkan oleh QLola adalah Anggaran Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, yang menjadi bagian dari fitur Investment Service.

Baca juga : Masyarakat Indonesia Lagi Rendah dalam Persiapan Hadapi Hari Sepuh

Fitur ini dirancang khusus untuk membantu perusahaan dalam menyelenggarakan program pensiun bagi karyawan, dengan fokus pada kesejahteraan melalui Program Pensiun Iuran Niscaya (PPIP), Program Pengelolaan Anggaran Kompensasi Pasca-Kerja (PPDKP), dan Program Pengelolaan Anggaran Santunan Kesehatan (PPDSK).

Terdapatpun berbagai keuntungan bagi perusahaan yang menggunakan layanan DPLK melalui QLola antara lain:

  • Menyantap pembaruan nilai aset bersih (Net Asset Value/NAV) secara real-time
  • Memantau informasi lengkap mengenai program DPLK
  • Mengakses laporan investasi melalui unduhan fund fact sheet
  • Mengakses e-card report untuk peserta
  • Menyantap bukti potong pajak
  • Melakukan pra-registrasi DPLK
Cek Artikel:  Dewan Pengurus Kadin Indonesia Sebut Upaya Munaslub Menyalahi ADART

Dengan fitur NAV yang bisa dipantau secara real-time, platform QLola memudahkan perusahaan dalam mengelola DPLK dengan lebih efisien.

Baca juga : Kejutan, Pegawai Alih Daya Pemkot Tasikmalaya Terima Anggaran Pensiun Rp7,8 Miliar

Selain itu, QLola by BRI juga menawarkan efisiensi operasional perusahaan karena segala kebutuhan terkait program pensiun dapat dikelola dalam satu platform, mengurangi beban administratif, serta meminimalisir potensi kesalahan dalam pengelolaan dana pensiun.

Platform ini hadir sebagai jawaban atas tantangan pengelolaan program pensiun, memastikan kesejahteraan karyawan menjadi prioritas utama perusahaan.

Dengan fitur-fitur canggih dan akses yang mudah hanya dalam satu kali login, QLola by BRI menjadi alat yang sangat berharga bagi nasabah perusahaan untuk mendukung bisnis yang aman, praktis, dan semakin sukses. #MIA (RO/Z-10)

Cek Artikel:  Bank DKI dan PT SMF Jalin Kemitraan Maksimalkan Penyaluran FLPP

Mungkin Anda Menyukai