PSSI Belum Urus Naturalisasi Mauro Zijlstra

Liputanindo.id – Aliansi Indonesia – PSSI memberikan klarifikasi terkait rumor naturalisasi Mauro Zijlstra. Penyerang NEC Nijmegen U-21 itu masih harus bersabar.

Seperti diketahui, PSSI tengah gencar melakukan program naturalisasi pemain keturunan. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi nama terbaru yang disiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Di sisi lain, Mauro Zijlstra mengaku telah berkomunikasi dengan PSSI. Proses naturalisasinya untuk menjadi Penduduk Negara Indonesia (WNI) tengah diurus.

Penerangan pun diberikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Ia mengaku naturalisasi Mauro Zijlstra belum dimulai.


Baca Juga:


“Belum (diurus), belum (naturalisasi Mauro Zijlstra). Yang dua ini (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders) kita maksimalkan untuk kita proses,” kata Yunus Nusi.

Cek Artikel:  Mazraoui keluhkan jumlah pertandingan di Eropa terlalu banyak

PSSI tampaknya tak mau terburu-buru menyelesaikan proses naturalisasi Mauro Zijlstra. Maklum, sang pemain baru berusia 19 tahun.

Mauro Ziljstra Ungkap Jika PSSI Tengah Urus Dokumen Naturalisasinya
Sumber: Instagram @mauroziljstra

Bukan tidak mungkin Mauro Zijlstra disiapkan untuk memperkuat Timnas U-20 lebih dulu. Rencana serupa juga diterapkan untuk Jens Raven.

Di sisi lain, kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders memang lebih dibutuhkan. Keduanya diharapkan menambah kekuatan Timnas Indonesia yang tengah berjuang pada Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selalu update berita terbaru seputar  Aliansi Indonesia hanya di Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai