Chrome untuk Android Hadirkan Fitur Lekas Hentikan Notifikasi yang Mengganggu

Chrome untuk Android Hadirkan Fitur Cepat Hentikan Notifikasi yang Mengganggu
Google chrome untuk android(MI)

SAAT ini, pengguna Chrome di perangkat Android dapat menikmati fitur baru yang memudahkan untuk mematikan notifikasi dari situs web tertentu secara langsung.

Pernahkah Anda secara tidak sengaja mengaktifkan notifikasi dari sebuah situs? Atau mungkin merasa terganggu karena terus-menerus menerima pemberitahuan dari satu portal?

Sekarang, saat notifikasi dari situs tersebut muncul, Anda cukup menekan tombol “Unsubscribe” atau “Berhenti Berlangganan” untuk menghentikannya.

Baca juga : Whatsapp akan Hadirkan Fitur Link Video Call dalam Grup 

Kalau Anda secara tidak sengaja menekan tombol tersebut, tindakan tersebut dapat dengan mudah dibatalkan.

Selain itu, Google telah memperbarui fitur “Safety Check” atau “Pemeriksaan Keamanan” yang secara otomatis akan mendeteksi dan mencabut akses notifikasi dari situs-situs yang tidak jujur dalam meminta izin untuk mengirimkan pemberitahuan.

Cek Artikel:  Samsung Galaxy A35 5G, Ponsel Mid-Range dengan Fitur Iuran pertanggunganum yang Menggoda

Fitur ini juga berlaku untuk situs yang sudah lama tidak dikunjungi atau yang berpotensi membahayakan akun pengguna. Anda akan menerima pemberitahuan dari sistem jika ada masalah keamanan yang perlu diwaspadai.

Baca juga : Transformasi Keamanan Digital, X Perkenalkan Passkey di Android

Kagak hanya itu, kini Anda dapat memberikan izin akses seperti kamera atau mikrofon kepada situs web hanya untuk satu kali penggunaan.

Setelah Anda keluar dari situs tersebut, izin tersebut akan dibatalkan, dan jika Anda mengunjungi situs itu kembali, mereka akan meminta izin ulang.

Fitur-fitur baru ini telah diluncurkan di perangkat Pixel dan akan segera tersedia untuk perangkat Android lainnya dalam waktu dekat.

Cek Artikel:  Nintendo dan The Pokémon Company Gugat Palworld Atas Dugaan Pelanggaran Paten

Dengan adanya fitur-fitur ini, menjelajahi web melalui Chrome menjadi lebih aman dan nyaman, tanpa perlu khawatir terganggu oleh notifikasi yang tidak diinginkan. (Z-10)

Mungkin Anda Menyukai