Marc Marquez Tegaskan Tekad Terbangun di Sirkuit Motegi

Marc Marquez Tegaskan Tekad Bangkit di Sirkuit Motegi
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez di Indonesia(X @GresiniRacing)

PEMBALAP Gresini Racing Federal Oil Marc Marquez, yang gagal finis di GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, menyatakan akan memperbaiki performa untuk bangkit dalam balapan seri ke-16 musim 2024 di Sirkuit Motegi Jepang, Minggu (6/10).

Kendati berhasil naik podium di sprint race GP Indonesia, pada balapan utama, Marc Marquez terpaksa menepi lebih awal karena motornya mengalami kendala mesin.

“Kami menang dan kalah bersama. Kami akan mencoba lagi di Jepang,” kata Marc Marquez dalam siaran pers, Rabu (2/10).

Baca juga : Gagal Menang di Mandalika, Marc Marquez Alihkan Pusat perhatian ke GP Jepang

“Mesinnya rusak saat saya menyelesaikan putaran tercepat dalam balapan. Saya mencoba meningkatkan kecepatan, tetapi akhirnya seperti
ini.”

Cek Artikel:  Menang Derby London Utara Musuh Spurs, Arsenal Jaga Asa Pemenang

“Hal-hal seperti ini terjadi dan bukan salah siapa pun. Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam akhir pekan itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Alex Marquez, adik Marc Marquez menjelaskan perihal insiden yang terjadi selepas start di Mandalika.

Baca juga : Marc Marquez Nantikan Persaingan Ketat GP Indonesia di Mandalika

“Seseorang menabrak saya, hal-hal seperti ini memang terjadi, tetapi tetap saja disayangkan,” ujar pembalap kelahiran Spanyol, 28 tahun lalu itu.

“Kami kehilangan poin di klasemen dan kehilangan kesempatan untuk menebus kesalahan setelah kecelakaan baru-baru ini. Kagak banyak lagi yang bisa dikatakan, kami akan mencoba menemukan kembali kepercayaan diri dalam beberapa hari ke depan di Motegi,” imbuhnya.

Cek Artikel:  Kimi Antonelli tidak Mau Dilihat sebagai Pengganti Hamilton di Mercedes

Demi balapan MotoGP seri ke-16 di Sirkuit Motegi, Marc Marquez dan Alex Marquez punya catatan pernah meraih podium dan kemenangan.

Tim Gresini Racing MotoGP menyatakan akan berupaya menyiapkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang semakin nyaman dikendarai agar kedua pembalap dapat meraih poin penting dan memperpanjang catatan podium bagi Tim Gresini Racing Federal Oil.

Meski gagal meraih podium, posisi kedua pembalap di papan klasemen tidak banyak berubah. Marc Marquez di posisi empat dengan 288 poin,
sedangkan Alex Marquez di urutan sebelas dengan 121 poin. (Ant/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai