Sudah Update Ios 18 Begini Langkah Guna Fitur Customize Home Screen Iphone

Sudah Update Ios 18? Begini Cara Pakai Fitur Customize Home Screen Iphone
Ios 18 pada Iphone(CNET)

APPLE resmi memperkenalkan versi sistem operasi terbaru mereka yakni Ios 18. Sistem operasi itu dijadwalkan sudah bisa diupdate mulai Senin (16/9). 

Eksis beragam fitur yang dihadirkan Apple pada sistem operasi terbarunya itu, salah satu yang paling dinanti adalah fitur customize home screen. Anda bisa mengkreasikan warna dan tata letak aplikasi serta widgets yang anda inginkan untuk home screen Iphone. 

Bagi kalian yang masih bingung cara mengubah warna aplikasi dan widgets pada fitur customize home screen Iphone, begini caranya : 

1. Tekan dan tahan pada halaman home screen anda sampai tampilan berubah

2. Klik menu edit di pojok kiri atas

3. Klik menu customize, hingga muncul tools untuk melakukan customize home screen

4. Eksis 4 pilihan customize yakni automatic, dark, light dan tinted. Pilih tinted untuk merubah warna aplikasi dan widgets pada home screen Iphone anda.

5. Pilih warna yang anda inginkan, dan tampilan home screen anda akan otomatis berubah. 

Selain bisa mengubah warna, pada fitur itu kalian juga bisa memperbesar ikon aplikasi di home screen Iphone. Kemudian anda juga bisa meredupkan walpapper di home screen. Eksispun, untuk bisa menggunakan fitur ini, anda harus terlebih dahulu mengupdate Iphone anda ke Ios 18. Perlu diingat tidak semua seri Iphone bisa melakukan upgrade Ios 18, hanya seri Iphone Xs dan yang lebih baru saja yang bisa melakukannya.(M-3)

Cek Artikel:  Kiat Agar Baterai Iphone tak Segera Habis

Mungkin Anda Menyukai