Laskar Israel Bunuh Tiga Sandera dan Dirahasiakan dari Publik

Pasukan Israel Bunuh Tiga Sandera dan Dirahasiakan dari Publik
Tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina.(Dok Al-Jazeera)

PASUKAN Israel membunuh tiga tawanan Israel, termasuk dua tentara, selama penyerbuan di Gaza, Palestina, pada Desember tahun lalu. Mereka menyembunyikan hal itu dari publik. Media lokal Israel melaporkan pada Senin 9 September 2024.

Saluran 12 Israel mengatakan ketiga tawanan tersebut–Nik Beizer, Ron Sherman, dan Elia Toledano–tewas dalam serangan udara Israel yang menargetkan seorang pemimpin militer senior kelompok perlawanan Palestina Hamas di Gaza utara.

Menurut saluran tersebut, pasukan Israel telah mengetahui rincian kematian tersebut sejak Februari tetapi memilih untuk tidak mengumumkannya ke publik.

Baca juga : Keluarga Sandera Desak AS Buat Kesepakatan Heninghak dengan Hamas

Pada pertengahan Desember, pasukan Israel melaporkan mengambil jenazah tiga warga Israel yang ditangkap hidup-hidup oleh Hamas pada 7 Oktober. Juru bicara Daniel Hagari menyatakan bahwa penyelidikan atas kematian mereka sedang berlangsung dengan hasil yang akan dibagikan kepada keluarga mereka.

Cek Artikel:  Kapal Perang Malaysia Kandas usai Tabrak Benda di Rendah Laut

Israel juga mengumumkan insiden serupa pembunuhan tawanan Israel selama pengeboman dahsyatnya di Gaza yang terkepung sejak 7 Oktober.

Israel dituduh membunuh puluhan warganya sendiri berdasarkan Perintah Hannibal selama tanggapannya yang gagal pada 7 Oktober. 

Sumber-sumber Palestina juga mengeklaim bahwa pengeboman Israel yang membabi buta di Gaza menyebabkan banyak kematian sandera. (TRT World/Z-2)

Mungkin Anda Menyukai