Transjakarta Harus Usut Pemalsuan Berkas Operator JakLingko

Transjakarta Harus Usut Pemalsuan Dokumen Operator JakLingko
Ratusan supir dan operator mikrotrans berdemonstrasi di depan Balai Kota, Selasa (30/7/2024), menuntut perbaikan mekanisme pengupahan.(MI)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan kepada PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) untuk menindaklanjuti adanya pemalsuan dokumen yang dilakukan oknum operator Mikrotrans atau JakLingko.

“Iya itu tugasnya TransJakarta. TransJakarta kan komisarisnya ada polisi, ada TNI jadi kalau ada pemalsuan itu ditindaklanjuti. Karena itu kan menyerap PSO,” kata Pj Heru di Hotel Raffles Jakarta, yang dikutip Kamis (1/8/2024).

Baca juga: Ratusan Pengemudi Jaklingko Mikrotrans Berunjuk rasa

Baca juga : Operator Jak Lingko Mogok, Cek Rute yang tidak Beroperasi Hari Ini

“Jadi kalau mereka memalsukan dokumen-dokumennya tentunya nanti TransJakarta akan menindaklanjuti,” lanjutnya.

Ia menegaskan akan menanggapi serius perihal sopir JakLingko yang menggelar aksi unjuk rasa di kantor Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024). Kendati begitu, Pemprov DKI akan bertindak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Cek Artikel:  DPRD Minta Pemprov DKI Implementasikan Sekolah Swasta Gratis

“Yang kemarin demo, saya akan perhatikan. Akan tetapi berlandasakan dengan aturan yang ada. Aturannya kan sudah dibuat sejak lama, pergubnya kan sudah dari tahun 2019/2020. Dan aturan itu tidak berubah,” tutur dia.

Baca juga : Buka Rute Baru Jeruk Purut-Kebayoran Panjang, TransJakarta Operasikan 20 Mikrotrans

Baca juga: Operator Jak Lingko Mogok, Cek Rute yang tidak Beroperasi Hari Ini

Lebih lanjut, Heru menuturkan, jika para sopir JakLingko merasa dirugikan dengan regulasi ada, bisa disampaikan ke Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

“Jadi jika ada keberatan, ya dibicarakan lah dengan dishub, kami pasti akan fasilitasi,” tutur dia. (Far/P-3)

Mungkin Anda Menyukai