Rayakan Hari Pariwisata Sedunia, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Short-Haul

Rayakan Hari Pariwisata Sedunia, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Short-Haul
Salah satu destinasi wisata di wilayah Bandung(MI/Depi G)

APAKAH kalian tahu kalau tanggal 27 September diperingati sebagai hari pariwisata sedunia? Ya tanggal itu dipilih karena pada hari yang sama di tahun 1970, Anggaran Dasar UNWTO (Organisasi Pariwisata Dunia) dirancang. 

Rasanya tentu tidak afdol bila memperingati hari pariwisata sedunia, tidak sambil menjelajah. Mengunjungi destinasi wisata yang jarak tempuhnya relatif pendek atau disebut demgan short-haul bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin merayakan. Nah berikut rekomendasi destinasinya;

1. Jelajahi keindahan alam Bali 

Kekuatan alam Bali selalu menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan, mulai pantai hingga air terjun. Anda hanya perlu menempuh penerbangan selama 1 jam 50 menit dari Jakarta untuk menjelajahi pesona wisata Bali.

Cek Artikel:  Kotta GO Hotel Yogyakarta Siapkan Liburan Pertengahan Pahamn dengan Berbagai Promo Menarik

Baca juga : PPKM Level 3 di Jabodetabek Akan Hambat Perekonomian Triwulan I 2022

Selama di Bali, Anda harus menjelajah ke berbagi tempat, salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali di antaranya Tanah Lot, Taman Garuda Wisnu Kencana hingga Pura Tirta Empul. Pun kamu juga bisa sekadar menghabiskan waktu dengan bersantai di sejumlah pantai di wilayah Canggu ataupun Kuta.

2. Nikmati keanekaragaman budaya di Yogyakarta 

Yogyakarta, dengan keanekaragaman budaya dan kulinernya, menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Dengan penerbangan selama 1 jam 10 menit dari Jakarta, Anda bisa menikmati segala keindahan budaya di Kota Gudeg ini. Berbagai macam destinasi bisa anda kunjungi selama di Jogja seperti berkeliling di kawasan Taman Sari, mengunjungi Kraton Jogja, hingga menikmati suasana malam di Malioboro.

Cek Artikel:  Tips Merencanakan Liburan Romantis di Bali

Kalau Anda mau menempuh perjalanan sedikit lebih jauh, bisa mengunjungi candi Borobudur, candi Prambanan, hingga menghabiskan waktu di Pantai Parangtritis.

3. Menikmati kesejukan kota Bandung 

Lelahsi lain yang bisa menjadi rekomendasi wisata short-haul adalah Bandung. Kota kembang menjadi salah satu opsi terbaik karena waktu tempuh yang dibutuhkan dari Jakarta cukup singkat yakni 45 menit – 1 jam dengan menggunakan kereta cepat.

Banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berwisata ke Bandung, termasuk menikmati kesejukan di kawasan Ciwidey atau Lembang. Anda bahkan bisa merasakan sensasi menginap dengan konsep glamping di kawasan tersebut, menjadi pengalaman yang menyenangkan saat memperingati Hari Pariwisata Sedunia.(tiket.com/M-3)

Cek Artikel:  Sewa Mobil Mewah Jadi Opsi Menarik Berlibur di Bali

Mungkin Anda Menyukai