Jawa Barat Sasarankan Pemenang Lumrah Peparnas XVII2024

Jawa Barat Targetkan Juara Umum Peparnas XVII/2024
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas para atlet yang akan mengikuti ajang Peparnas XVII/2024 di Solo, Jawa Tengah.(DOK/PEMPROV JABAR)

PEKAN Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII/2024 akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, 6-13 Oktober. Sebanyak 20 cabang olahraga dilombakan dalam arena ini.

Jawa Barat mengirim kontingen sebanyak 555 orang, terdiri dari 347 atlet, 74 pelatih, 47 asisten pelatih, 16 ofisial, 16 manager, serta tim kesehatan. Jawa Barat menargetkan menjadi juara umum, seperti yang dicetak dalam arena PON XXI-Aceh-Sumut.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin melepas kontingen Jawa Barat ke Peparnas, Selasa (1/10) malam. “Sasaran dari NPCI Jawa Barat memang juara umum. Tapi bagi saya yang penting ialah fokus di setiap pertanidngan dan jangan terlalu berpikir jauh,” tandas Bey.

Baca juga : 17 Jalankan Hari Program Makan Bergizi, Pelajar di Sumedang Tumbuhkan Budaya Antre

Cek Artikel:  Kota Tasikmalaya Gelar Apel Laskar Pengamanan Pilkada 2024

Bey optimistis, dengan keseriusan, disiplin dan kerja keras dalam pertandingan maka prestasi pun akan bisa dicapai. “Saya melihat optimis para atlet untuk juara. Yang penting adalah semangat dan keseriusan dalam bertanding maka prestasi pun bisa dicapai.”

Dalam event ini Pengurus Besar Peparnas XVII/ 2024 mempersiapkan 17 venue yang tersebar di empat wilayah yakni Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Karanganyar.

Peparnas merupakan perhelatan olahraga disabilitas tingkat nasional yang merupakan ajang pembuktian bahwa disabilitas punya kompetensi dan daya juang yang tinggi sebagai patriot olahraga.

Baca juga : Calon Ketua Kadin Jabar Almer Faiq Siap Ciptakan Iklim Kemudahan Investasi

Rencananya, Bey akan menghadiri pembukaan Peparnas XVII di Stadion Manahan Solo sekaligus menyemangati para atlet.

Cek Artikel:  PTPN I Salurkan Donasi untuk Penduduk Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

Bey mengajak kepada masyarakat Jabar yang tidak bisa hadir langsung untuk mendukung agar mendoakan kontingen Jabar meraih prestasi di ajang tersebut.

“Mari kita doakan dan dukung perjuangan atlet Jabar agar meraih prestasi tertinggi,” tegas Bey.

Mungkin Anda Menyukai