PKS Tentu Akan Berperan di Pemerintahan Prabowo

PKS Yakin Akan Berperan di Pemerintahan Prabowo
Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan(Dok.MI)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut terus melakukan komunikasi terkait jatah menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Pelaksana Harian Presiden PKS Ahmad Heryawan, Jumat (20/9) mengatakan meski komunikasi berjalan lancar namun keputusan tersebut diserahkan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Komunikasi dengan koalisi terus berjalan, dengan Pak Prabowo terus berjalan. Tentu urusan kementerian, macam-macam, hak prerogatif Pak Prabowo,” ujar Aher di Jakarta.

Pernyataan serupa juga disampaikan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi yang menyampaikan bahwa PKS memilih santai merespons susunan menteri kabinet Prabowo. “Kita juga enggak menargetkan (jatah menteri), santai saja rileks,” ucapnya.

Ia menekankan bahwa tentang target kursi kabinet tidak pernah dibahas di internal PKS. Ia pub yakin PKS akan berperan dalam pemerintahan yang baru mendatang.

Cek Artikel:  Jokowi Desak RUU Perampasan Aset, Puan Memangnya Lebih Lekas lebih Berkualitas

“Yang penting kita bersama-sama membangun bangsa dan semoga keterlibatan PKS bisa lebih proaktif dynamic inovatif dan bisa berperan untuk kepentingan bangsa,” tukasnya. (Sru/P-2)

Mungkin Anda Menyukai