Ledakan Tabung Gas di Cengkareng Rusak Dua Rumah dan Tiga Mobil

Ledakan Tabung Gas di Cengkareng Rusak Dua Rumah dan Tiga Mobil
Ledakan Tabung Gas di Cengkareng Rusak Dua Rumah dan Tiga Mobil(Dok.Ist)

LEDAKAN terjadi di sebuah rumah di Perumahan Taman Kencana, Cengkareng, Jakarta Barat, akibat meledaknya tabung gas berukuran 12 kilogram (kg). Dalam kejadian tersebut, dua rumah hancur atau rusak berat, dan tiga mobil juga mengalami kerusakan.

“Dua bangunan rumah hancur dan sekitar 10 rumah terdampak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (1/8).

Ade Ary menjelaskan bahwa dari 10 rumah yang terdampak, enam rumah mengalami kerusakan. Rumah-rumah yang mengalami kerusakan termasuk milik Sanusi, Abdi Irawan, Joel Kusuma, Adi Wijaya, Edward, dan satu rumah kosong. Musala yang terdampak adalah Musala Miftahul Jannah.

Baca juga : Ledakan Terjadi di Sebuah Rumah di Cengkareng, 3 Orang Luka

Cek Artikel:  Banting Pacar di Lift Hotel, Pria di Jakbar Akhirnya Masuk Penjara

Sementara itu terdapat tiga mobil yang rusak akibat ledakan ini: satu mobil milik Abdi Irawan dan dua mobil milik Edward.

Dia juga mengimbau masyarakat mengecek secara berkala keamanan dan kelayakan tabung gas yang digunakan. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan pada saat penggunaan tabung gas.

“Pemeriksaan secara berkala terhadap kelayakan tabung gas merupakan hal yang sangat penting demi keamanan semua pihak,” tuturnya

Baca juga : Tabung Gas Meledak, 2 Balita di Polewali Mandar Tewas Terjebak Kebakaran

Kejadian ini terjadi pada Kamis (1/8) pukul 05:00 WIB Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan bahwa warga sekitar mendengar bunyi ledakan dan segera membantu mengevakuasi pemilik rumah.

Cek Artikel:  Isi Lengkap Surat Terbuka Ibu Korban Pemerkosaan Member DPRD Singkawang

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sumber ledakan berasal dari kebocoran tabung gas. Tim Gegana masih mendetailkan penyebab utama ledakan.

“Demi korban jiwa nihil, tetapi ada tiga orang yang mengalami luka dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Hasoloan. (P-5)
 

Mungkin Anda Menyukai