Staf Klinik di Jepang Tak Sengaja Kombinasi Dua Zat Kimia, Sembilan Orang Langsung Dilarikan ke Rumah Ngilu

Liputanindo.id – Sedikitnya sembilan orang dilarikan ke rumah sakit akibat kesalahan staf klinik di Hiroshima. Staf klinik itu tidak sengaja mencampur dua bahan kimi yang menyebabkan munculnya gas klorin.

“Sembilan orang tersebut dirawat di rumah sakit terdekat, tetapi kondisi mereka tidak mengancam jiwa,” menurut pihak rumah sakit, dikutip Kyodo News, Senin (2/9/2024). 

Berdasarkan laporan yang diterima, seorang karyawan membuat panggilan darurat sekitar pukul 09.30 pagi waktu setempat. Karyawan itu melaporkan bahwa seorang staf mencampur asam asetat dan natrium hipoklorit ketika sedang bekerja.

Kombinasian dua zat kimia itu kemudian menyebabkan kepulan asap gas klorin dan menyebabkan sembilan orang dilarikan ke rumah sakit. Beberapa staf mengaku mengalami nyeri di bagian mata dan batuk.

Cek Artikel:  Menteri Pendidikan Malaysia Kaji Upaya Hukum ke Orang Uzur yang Titipkan Anak di GISB

“Klinik tersebut melaporkan ke pusat kesehatan masyarakat setempat bahwa asap tersebut muncul setelah mencampur asam asetat dan natrium hipoklorit saat mempersiapkan perawatan dialisis. Beberapa anggota staf melaporkan nyeri di mata dan batuk,” demikian laporan rumah sakit.

Mungkin Anda Menyukai