Nova Arianto Sayai Timnas Indonesia U-17 Punya Modal Bagus di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Liputanindo.id – Perserikatan Indonesia – Instruktur Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mengaku timnya saat ini punya modal yang bagus untuk bertanding di kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Timnas Indonesia U-17 saat ini tengah berada di Spanyol untuk menjalani turnamen kecil bernama Pinatar Supercup U-16 2024. Sayangnya, mereka harus takluk 0-2 dari Timnas Swiss U-16.

Meskipun begitu, sang pelatih, Nova Arianto, sangat puas dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, kekalahan tersebut menjadi modal yang berharga Timnas Indonesia U-17 di kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

“Memang secara hasil kita kalah 0-2, tetapi saya cukup puas dengan kinerja pemain seperti apa yang kita rencanakan tadi di Kuwait. Semoga pemain bisa mengaplikasikannya dengan baik,” ucap Nova Arianto yang dilansir dari KitaGaruda.

“Kami bersyukur sekali mendapatkan uji coba yang sangat berkualitas, termasuk kita bermain di luar Indonesia. Karena ini menjadi pengalaman pertama bagi pemain.”

Cek Artikel:  Prediksi Susunan Pemeran Italia vs Albania

Baca Juga:


Nova Arianto menegaskan jika pemain-pemain Timnas Indonesia U-17 memiliki banyak hal yang perlu diperbaiki. Pusat perhatian dan lengahnya Mathew Baker dan kawan-kawan diharapkan bisa diperbaiki sebelum terbang ke Kuwait.

“Banyak catatan yang kami dapatkan di sini untuk kita lakukan perbaik. Termasuk soal fokus pemain, juga kelengahan pemain di dua gol pada uji coba kali ini. Itu yang perlu kami perbaiki sebelum ke Kuwait nanti.”

Nova Arianto Akui Timnas Indonesia U-17 Punya Modal Bagus di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025
Timnas Indonesia U-17 di Piala AFF U-16 2024.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Jikapun dengan lawan yang secara postur, secara level berada di atas kita. Tapi, saya lihat daya juang pemain juga sangat baik, sehingga mereka dapat konsisten sampai di Kuwait nanti,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-17 berada di grup G pada babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Mereka akan bertarung melawan tiga tim lain seperti Timnas Australia U-17, Kepulauan Mariana Utara U-17, dan tuan rumah, Kuwait U-17.

Cek Artikel:  Trent Alexander-Arnold Kirim Sinyal Bakal Teken Kontrak Baru di Liverpool

Selalu update berita bola terbaru seputar Perserikatan Indonesia hanya Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai