Nikola Jokic Pimpin Timnas Bola Basket Serbia Melaju ke Semifinal Olimpiade Paris 2024

Nikola Jokic Pimpin Timnas Bola Basket Serbia Melaju ke Semifinal Olimpiade Paris 2024
Bintang timnas Serbia Nikola Jokic (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mengalahkan Australia di perempat final Olimpiade Paris 2024.(X @KSSrbije)

NIKOLA Jokic mencetak 21 poin dan 14 rebound saat timnas Serbia bangkit untuk mengalahkan timnas Australia 95-90 dalam perpanjangan waktu untuk mencapai semifinal bola basket Olimpiade Paris 2024.

Bogdan Bogdanovic menambahkan 17 poin untuk Serbia, yang bangkit dari ketertinggalan 24 poin di babak pertama untuk mengatur pertemuan melawan timnas Amerika Perkumpulan di laga semifinal Olimpiade Paris 2024.

Serbia mengincar medali Olimpiade pertama mereka sejak Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, ketika mereka meraih medali perak. Itu adalah Olimpiade pertama bagi Jokic yang saat itu berusia 21 tahun.

Baca juga : Tim Bola Basket Amerika Perkumpulan Tekuk Serbia di Laga Uji Coba Olimpiade

Cek Artikel:  Basket Olimpiade 2024, AS Lelah Final setelah Tundukkan Serbia

“Sejujurnya, kami tidak tetap tenang. Tetapi, kami tahu bahwa kami tertinggal dan kami harus menemukan momentum dan ritme permainan,” kata Bogdanovic dikutip dari ESPN, Rabu (7/8).

“Mereka memiliki seluruh momentum permainan. Seperti yang saya katakan, ini adalah tekanan terbesar dalam turnamen ini. Perempat final. Anda tahu jika Anda kalah, Anda tersingkir,” lanjutnya.

Patty Mills mencetak 26 poin untuk Australia, yang memenangkan medali perunggu Olimpiade di Tokyo, tiga tahun lalu. Josh Giddey menambahkan 25 poin.

“Saya pikir kami mengerahkan segalanya pada mereka. Kami bermain melawan individu-individu kelas dunia. Tim kelas dunia. Instruktur kelas dunia. Dan inilah mengapa Anda bermain bola basket internasional. Ini adalah olahraga yang berbeda dari liga lain di seluruh dunia. Olahraga ini mengeluarkan kemampuan terbaik dari setiap orang,” kata Mills. (Z-1)

Cek Artikel:  Pesepada Indonesia Tercecer Diurutan 20

Mungkin Anda Menyukai