Nusantara United Formalkan Tim, Jadi Kebanggaan Kaum Boyolali Musim Ini – Liputanindo.id


Nusantara United Resmikan Tim, Jadi Kebanggaan Warga Boyolali Musim Ini

Liputanindo.id – Panduan Informasi dan Inspirasi

Liputanindo.id, BOYOLALI – Nusantara United FC resmi meluncurkan skuad untuk mengarungi Aliansi 2 musim 2024/25 di Hotel Front One Boyolali, Minggu (25/8/2024).

Peluncuran tim Nusantara United ini juga dihadiri oleh Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat dan Deputi Otorita Ibu Kota Nusantara Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Alimuddin.

Promosi
Kisah Perempuan Hebat Agen BRILink Dorong Literasi Keuangan di Medan

Sementara wakil ketua umum PSSI, Ratu Tisha Destria dan Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi, berbagi ucapan untuk Nusantara United melalui video singkat.

Dalam peluncuran ini, Presiden Klub Ahmad Jalaluddin Rumi datang dengan ditemani oleh Komisaris Istimewa Gamma Thohir, COO Adhitya Hernadian, serta manajer tim Arief Taatdi. Instruktur kepala Salahuddin dan pemain senior sekaligus kapten Supardi Nasir hadir selaku perwakilan tim.

Nusantara United akan kembali menggunakan Stadion Kebo Giro, Boyolali sebagai home base untuk musim 2024/25.

Selain peluncuran tim, Nusantara United sekaligus memamerkan seragam tempur terbaru untuk mengarungi musim depan. NUFC masih akan tetap mengenakan warna kebanggaan hijau sebagai jersey utama. Sementara jersey kedua berwarna dominan putih dan jersey ketiga, yang merupakan hasil sayembara, hadir dengan desain berwarna merah.

Cek Artikel:  PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Timnas Indonesia - Liputanindo.id

Ahmad Jalaluddin Rumi dalam sambutannya mengatakan, Nusantara United akan berupaya tampil lebih stabil dan bisa bertahan di Aliansi 2 musim ini.

“Performa kami musim lalu memang belum bisa dibilang stabil. Tapi saya bangga mengingat fakta bahwa tim ini adalah tim termuda kedua di kompetisi dan kami mampu memenuhi target untuk bertahan di Aliansi 2 dengan permainan yang dewasa,” ujarnya dalam sambutannya, Minggu (25/8/2024) di Boyolali.

Pria yang akrab disapa El Rumi ini melanjutkan, sangat antusias dengan dimulainya Aliansi 2 musim depan. Ia menilai, skuad untuk ini bisa bersaing untuk musim depan, apalagi dengan tambahan pemain muda yang dipromosikan dari akademi.

“Saya antusias menyambut musim depan yang akan berlangsung tidak lama lagi, karena fondasi tim kami sudah terbilang kuat dan komitmen kami untuk pengembangan pemain muda terus berjalan. Tentu, kami akan lebih percaya diri menyongsong tahun ketiga kami di kompetisi ini,” tuturnya.

Cek Artikel:  Gianluca Mancini Mengaku Sempat Sulit Memahami Taktik Ivan Juric

Ia juga berterima kasih kepada semua warga Boyolali yang mendukung Nusantara United untuk bisa berkandang di Boyolali. Anak dari musisi Ahmad Dhani ini juga berterima kasih kepada Bupati Boyolali yang juga mengizinkan timnya bermarkas di Stadion Kebo Giro.

“Buat Pak Bupati dan seluruh warga Boyolali saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah menerima kami dengan sangat baik. Sekalian pendukung yang telah datang langsung menyaksikan pertandingan kami di Kebo Giro, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih,”

“Semoga kita dapat terus bersinergi di musim baru dan kami dapat terus memberikan suguhan terbaik untuk warga Boyolali. Sekali lagi, kulonuwun Boyolali,” tegasnya.

Terpisah, Komisaris Istimewa Nusantara United, Gamma Thohir, menyebut timnya mampu bersaing di Aliansi 2 sekaligus mempersiapkan tim untuk promosi ke Aliansi 1. Selain itu, ia berharap, pemain yang dipromosikan dari akademi juga mampu menambah kekuatan untuk bisa tampil kompetitif.

“Kami telah bergerak menuju arah yang tepat. Meski masih jauh dari level yang diinginkan, kami menunjukkan progres menjanjikan pada musim kedua.Kami menjadi salah satu tim paling produktif musim lalu. Kami pantas bertahan di kompetisi ini dan Aliansi 1 adalah cita-cita kami. Dengan program yang terstruktur, kami juga terus merangkul pemain muda untuk berkembang bersama akademi kami,” ulasnya.

Cek Artikel:  Erick Thohir Salaman dan Makan Malam Bareng Mees Hilgers dan Eliano Reijnders - Liputanindo.id

Instruktur Kepala Nusantara United, Salahuddin, juga antusias untuk menyambut musim yang baru ini. “Pramusim berjalan sesuai jadwal dan target, kami telah melakukan latihan keras pada awal pramusim sebelum dilanjutkan dengan rangkaian uji coba.Saya melihat tim ini sudah cukup seimbang untuk setiap posisi. Kami siap untuk mengarungi musim baru yang persaingannya akan kembali ketat. Semoga hasilnya sesuai dengan kerja keras kami selama ini,” kata dia.

Sedangkan Kapten Nusantara United sekaligus legenda Timnas Indonesia, Supardi mengaku optimis timnya bisa play-off promosi untuk musim ini.

“Kami harus selalu berusaha untuk menang dan untuk bersaing di kompetisi ini kami harus memiliki ambisi. Tim ini memiliki potensi besar, dengan pemain-pemain muda berbakat. Kami optimistis kami mampu menembus play-off promosi musim ini. Insya Allah,” ucapnya.

Mungkin Anda Menyukai