Erick Thohir Beri Sinyal Positif Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong

Liputanindo.id JAKARTA – Ketua Standar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberi sinyal positif memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), setelah memenuhi target PSSI.

Kontrak STY sebelumnya sudah berakhir pada Desember 2023. PSSI kemudian memperpanjang kontrak jangka pendek selama enam bulan, dengan target meloloskan dua timnas, yakni Timnas senior dan Timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024, yang dimainkan di Qatar.

Timnas senior telah diantarkan STY ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada awal tahun 2024.

Baca Juga:
Erick Thohir Minta BUMN Enggak Terlena dengan Kinerja Positif 2023

Cek Artikel:  Tim Uber Indonesia Libas Hongkong 5-0

Dan kini, syarat kedua STY membawa Garuda Muda menembus perempat final Piala Asia U-23, setelah menaklukkan Yordania dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).

STY saat disinggung tentang kontraknya saat jumpa pers setelah laga menjawab, “Saya sedang memikirkannya (perpanjangan kontrak)”.

Kini, setelah dua target tuntas, Erick ternyata menunjukkan sinyal positif akan memperpanjang kontrak STY yang dikabarkan akan sampai 2027.

So coach (Shin Tae-yong) stay with us?” tanya Erick kepada para pemain di ruang ganti begitu lolos ke perempat final Piala Asia U-23.

Rizky Ridho dan kawan-kawan kompak menjawab “Yes!”

Erick seperti dirilis Antara merespon jawaban dengan memeluk STY.

Cek Artikel:  Sterling Berlabuh ke Arsenal dengan Status Pinjaman

STY tersenyum dan suasana di ruang ganti tim seketika tumpah ruah dengan teriakan, “Shin Tae-yong, Shin Tae-yong…!!!” (BON)

 

Baca Juga:
Tiket Ludes Terjual! STY Apresiasi Antusiasme Besar Suporter Jelang Indonesia Vs Vietnam

 

Mungkin Anda Menyukai