Hadapi Madura United FC, Persib Bandung Sambut Kembalinya David da Silva

BANDUNG – Persib Bandung menyambut kembali penyerang andalannya David da Silva yang sudah mulai berlatih di tim. David direncanakan akan turut diboyong pada laga tandang Persib di pekan ke-7 BRI Perserikatan 1 2024/2025, melawan Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2024). 

Sebelumnya top skor BRI Perserikatan 1 musim lalu itu mengalami cedera hingga absen dalam empat laga Persib di kancah domestik. David baru bermain dua kali dan telah menyumbang dua gol saat menciptakan dwi gol ke gawang PSBS Biak. 

“David sudah kembali berlatih, mungkin dia akan pergi bersama kami menuju Madura. Kita akan lihat dulu sejauh mana dia bisa membuat saya harus memainkannya di laga nanti,” ungkap pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. 

Cek Artikel:  PSS Sleman Latihan Keras dan Matangkan Perubahan Taktikal di Waktu luang Kompetisi

Instruktur asal Kroasia itu memandang David sudah tersedia 100 persen sembuh dari cedera. Tetapi, ia enggan memaksakannya guna meminimalisir risiko cedera lagi. Kini keputusan ada di tangan Hodak, kesempatan seperti apa yang akan ia berikan. 

“Dia tampak sudah 100 persen, saya tinggal memutuskan berapa waktu menit bermain yang akan diberikan. Kami tidak mau mengambil risiko, pada waktu yang bersamaan kami ingin mengembalikan performa dia, dia pemain penting di starting kami,” paparnya. 

Hal positifnya, walau Persib tanpa David, lini serang Persib Bandung menemukan ketajaman lain dalam seorang Dimas Drajad. Kombinasinya dengan Ciro Alves, Ryan Kurnia, dan Beckham Putra patut mendapat apresiasi. 

Cek Artikel:  Siapa Sebetulnya Miliano Jonathans Sosoknya Kian Berprestasi di Belanda

“Hal bagusnya di beberapa laga terakhir kami tetap bermain dengan bagus dan mendapatkan hasil bagus juga,” ucapnya. ***

Mungkin Anda Menyukai