OnePride Bina Petarung Muda dengan Luncurkan Program Future Champ

OnePride Bina Petarung Muda dengan Luncurkan Program Future Champ
(MI/KHOERUN NADIF RAHMAT)

ONEPRIDE mengumumkan peluncuran program Future Champ sebagai inisiatif yang dirancang untuk wadah untuk talenta muda dalam mengembangkan kemampuan seni bela diri dan mengenalkan Mixed Martial Arts (MMA) sejak usia dini.

Keberhasilan OnePride dalam mempopulerkan MMA dan prestasi internasional yang diraih oleh Jeka Saragih telah memicu semangat baru di kalangan atlet muda dan menginspirasi pertumbuhan pesat olahraga itu di Indonesia.

Semangat itu ditambah dengan diakuinya MMA sebagai cabang olahraga eksibisi di PON XXI (Aceh dan Sumut) tahun ini, menandai langkah besar untuk meningkatkan antusiasme dan keterlibatan atlet MMA di tingkat nasional.

Baca juga : One Pride MMA King Size New Champion Hadir Perdana Pahamn 2024

Cek Artikel:  Marquez Percaya Menang di GP Austria

Dalam upaya mendukung perkembangan lebih lanjut, OnePride meluncurkan Future Champ untuk memberikan platform bagi anak-anak dan remaja untuk menunjukkan bakat mereka.

Future Champ merupakan program eksibisi atau pertandingan nonkompetitif yang akan menampilkan berbagai disiplin bela diri yang menjadi fondasi MMA, termasuk Taekwondo, Muay Thai, Brazilian Jiu Jitsu, Judo, dan Karate.

Loyalp eksibisi akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk berlatih tanding (sparring) dalam setiap disiplin, guna mempersiapkan mereka untuk pertandingan yang lebih kompetitif di masa depan.

Baca juga : Formal Dibentuk, INAMMAF Dorong Atlet MMA Berlaga di Level Global

Program itu akan dilanjutkan dengan pertandingan yang dibagi menjadi dua kategori utama: ground fight dan striking/stand-up fight. Kategori ini dirancang untuk memberikan variasi dan tantangan bagi peserta yang ingin berkompetisi dengan lawan dari disiplin bela diri yang berbeda.

Cek Artikel:  Jorge Martin Bagnaia tidak Lebih Segera dari Saya

Keselamatan peserta menjadi prioritas utama, dengan pembagian kategori usia dan berat badan yang sesuai untuk memastikan setiap pertandingan berlangsung adil dan aman.

“Kami sangat antusias untuk meluncurkan ‘Future Champ’ sebagai bagian dari komitmen kami untuk memajukan MMA di Indonesia,” kata Chief Operating Officer OnePride, Ramadhania Bakrie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).

“Dengan dukungan dari berbagai pihak dan platform yang kami sediakan, kami berharap dapat menciptakan ekosistem yang kondusif bagi anak-anak muda untuk berkembang dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.” (Z-6)

Mungkin Anda Menyukai