Metode Arsenal Tahan Man City, Bisa Disebut Cerdas atau Kotor

Liputanindo.id – Perserikatan Inggris – Kehilangan satu pemain membuat Arsenal membangun tembok kokoh dan berlapis dihadapan Manchester City, yang dianggap oleh The Citizen, John Stones memberikan banyak arti pada publik sepakbola.

John Stones secara dramatis menyelamatkan muka Manchester City di Etihad Stadium. Golnya pada menit ke-89 membuat skor antara Man City menghadapi Arsenal berakhir sama kuat 2-2.

Melawan City dihadapan publik sendiri membuat Arsenal langsung menerapkan pertahanan berlapis, terutama di babak kedua. Hal tersebut sedikit banyak karena mereka kehilangan Leandro Trossard yang mendapat kartu merah di akhir babak pertama.

Man City Arsenal
(c) AP Photo/Dave Thomson via bola.net

Rencana Mikel Arteta ini tampak ketika Ia memasukan Ben White, yang notabene seorang bek menggantikan Bukayo Saka. Alhasil, City tampak sangat kesulitan walau menguasai berbagai aspek di babak kedua.

Cek Artikel:  Memalukan! Barcelona Dapat Putus Kontrak Pemeran Ini Apabila Gagal Dijual

Perubahan taktik itu diakui oleh Stones memang sangat merusak ritme permainan. Menurutnya, cara dari The Gunners bisa dianggap sebagai rencana cerdas atau kotor, meski tetap sah-sah saja di dunia sepakbola.

“Sore yang sulit bagi kedua tim, bagaimana mereka menghentikan permainan, bagaimana mereka menggunakan sisi sepak bola yang tidak banyak dilakukan oleh banyak tim. Anda bisa menyebutnya cerdas atau kotor, terserah Anda mau menyebutnya seperti apa,” ujar Stones dilansir Mirror.


Baca juga:


“Tetapi mereka memecah permainan yang mengganggu ritme. Arsenal menggunakannya untuk keuntungan mereka dan kami menghadapinya dengan sangat baik. Mereka memperlambat permainan, membuat kiper lawan terjatuh sehingga bisa mendapatkan informasi di lapangan. Kami harus mengendalikan emosi selama masa-masa sulit tersebut dan aku merasa City berhasil melakukannya.

Cek Artikel:  Luis Suarez Pensiun dari Timnas Uruguay Usai Laga Terakhir Jumat Mendatang - Liputanindo.id

“Terdapat banyak tekel-tekel sulit, beberapa keputusan konyol, tetapi kami melakukannya dengan baik. Saya tidak akan mengatakan bahwa mereka telah menguasainya. Tetapi Arsenal telah melakukannya selama beberapa tahun, jadi kami tahu bahwa kami bisa menduganya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Perserikatan Inggris hanya di Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai