Geofanny dan Saskia Kembali Hidupkan Semangat Menabung dengan Remake Musik Hits 90-an

Geofanny dan Saskia Kembali Hidupkan Semangat Menabung dengan Remake Lagu Hits 90-an
Penyanyi lagu Menabung, Geofanny dan Saskia, saat peluncuran remake lagu Menabung.(MI/Meilani Teniwut)

ANDA masih ingat dengan lagu anak-anak berjudul Menabung, yang populer di era 90-an? Musik ciptaan Titiek Puspa ini berhasil menanamkan nilai penting menabung bagi generasi muda saat itu. 

Kini, setelah puluhan tahun berlalu, lagu ini kembali diperdengarkan dengan aransemen baru yang segar. Geofanny dan Saskia, penyanyi asli lagu tersebut, kembali bersatu untuk menghidupkan semangat menabung dan mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan.

Dalam peluncuran remake lagu Menabung, Geofanny mengungkapkan, “Menghidupkan kembali lagu Menabung yang menjadi bagian dari masa kecil banyak orang adalah pengalaman yang luar biasa dan penuh makna. Musik ini bukan sekadar nostalgia, tetapi juga sarana untuk menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menabung.” 

Cek Artikel:  Forestra 2024, dari Orkestra Hutan hingga Upaya Pelestarian Lingkungan

Baca juga : Keluarga Mendiang Isaac Hayes Ancam Gugat Donald Trump karena Gunakan Musik Tanpa Izin

Geofanny melanjutkan, “Dulu, pas kami pertama kali nyanyi bareng, sekitar 25 tahun lalu, kami enggak nyangka kalau lagu Menabung bisa punya pengaruh sebesar ini. Waktu itu, kami cuma mikir, ‘Ah, nyanyi ajalah, seru-seruan.’ Rupanya, lagu ini berhasil bikin banyak orang jadi lebih suka menabung.” 

“Tiba sekarang, banyak yang bilang ke saya dan Pak Giyo kalau mereka jadi terinspirasi untuk menabung gara-gara lagu ini. Nah, pas diminta buat remake lagu ini, kami langsung setuju. Kami pengen lagu Menabung ini bisa terus menginspirasi orang-orang, terutama generasi muda, untuk lebih peduli sama keuangan mereka,” imbuhnya.

Cek Artikel:  Pemilik Sayan Fufufafa Bakal Diumumkan Menkominfo, Pandji Pragiwaksono Bawa-Bawa Nama Prabowo Subianto

Saskia menambahkan, “Dulu, menabung identik dengan celengan ayam yang sederhana. Sekarang, dengan kemajuan teknologi, menabung menjadi lebih praktis dan menyenangkan. Musik ini adalah jembatan antara masa lalu dan masa kini, dan kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Bank Saqu untuk memperkenalkan cara baru menabung melalui teknologi.”

Baca juga : Dampak Emosional Musik Pengantar Tidur pada Bayi

Bank Saqu, sebagai bagian dari perayaan Hari Indonesia Menabung, memperkenalkan fitur Tabungmatic sebagai solusi inovatif dalam menabung secara otomatis. 

Fitur ini memungkinkan nasabah untuk menyimpan uang kembalian dari setiap transaksi menggunakan QRIS di aplikasi Bank Saqu ke dalam tabungan dengan insentif 10% per tahun. 

Tabungmatic telah diadopsi oleh 7,2% dari total nasabah Bank Saqu dan berkontribusi signifikan terhadap transaksi Saku Booster, dengan nasabah yang menggunakan fitur ini mengalami pertumbuhan saldo CASA yang jauh lebih tinggi.

Cek Artikel:  Jokowi Perkenalkan Presiden Terpilih Prabowo di KTT World Water Lembaga

Head of Go to Market Bank Saqu Marcella Pravinata menjelaskan, “Kami ingin menghidupkan kembali semangat menabung dengan cara yang menyenangkan dan relevan. Musik Menabung adalah simbol dari pentingnya kebiasaan ini, dan dengan menambahkan sentuhan modern melalui Tabungmatic, kami berharap dapat mendorong masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka.”

Peluncuran remake lagu Menabung ini adalah upaya Bank Saqu untuk mengembalikan semangat menabung yang dulu sangat berharga bagi generasi 90-an. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai