Belum Mengertin Ini, Aliansi 2 Gunakan VAR untuk Musim Depan – Liputanindo.id


Belum Tahun Ini, Liga 2 Gunakan VAR untuk Musim Depan

Liputanindo.id – Ketua Lumrah PSSI Erick Thohir (tengah), Direktur Primer PT Pegadaian Damar Latri Loyalwan (dua dari kiri), dan Direktur Primer PT Aliansi Indonesia Baru Ferry Paulus (kanan) berfoto bersama dalam konferensi pers Pegadaian Aliansi 2 di Pegadaian Tower, Jakarta, Selasa (3/9/2024). (ANTARA)

Liputanindo.id, JAKARTA — PSSI dan PT Aliansi Indonesia Baru (LIB) berencana menerapkan teknologi video assistant referee (VAR) untuk Aliansi 2 Indonesia mulai musim depan atau 2025/2026.

“Alhamdulillah, Aliansi 1 sekarang sudah berjalan baik dengan adanya VAR, wasit asing, dan lainnya. Saya belum mendengar komplain dari para pemilik klub. Asanya, VAR juga bisa diterapkan di Aliansi 2 agar para manajer dan pemilik klub dapat menanamkan permainan yang bersih,” kata ujar Ketua Lumrah PSSI Erick Thohir pada jumpa pers Aliansi 2 Indonesia 2024/2025 yang digelar di Pegadaian Tower, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Cek Artikel:  Pengambilan sumpah WNI Eliano-Mees dilakukan di Belanda

Promosi
2,6 juta Pelaku UMKM Dapatkan Akses Pembiayaan KUR BRI di Sepanjang 2024

Direktur Primer LIB Ferry Paulus juga mengatakan hal yang sama. Ia berkomitmen Aliansi 2 mulai menerapkan VAR pada musim depan untuk menciptakan pertandingan yang profesional, adil, dan bersih.

“VAR-nya belum untuk musim ini. Pak Ketum minta supaya VAR itu segera dipersiapkan. Musim depan kita berkomitmen untuk menghadirkan VAR,” kata Ferry.

Ferry juga menjelaskan alasan belum diterapkannya VAR di Aliansi 2 musim ini.

Kasta kedua kompetisi sepak bola di Indonesia itu sebentar lagi akan dibuka dengan derbi Jawa Timur antara tim promosi Persibo Bojonegoro melawan Gresik United di Stadion Letjend Haji Soedirman, Ngroworejo, Bojonegoro, Sabtu (7/9/2024).

Cek Artikel:  Meski Tengah Main di Kompetisi Amatir, Instruktur Bordeaux Sudah Canangkan Sasaran Tinggi

Ia menjelaskan, selain karena faktor finansial, hal itu juga disebabkan infrastruktur yang belum memadai di stadion-stadion yang dimiliki klub Aliansi 2.

“Karena memang kesulitan menghadirkan VAR itu bukan sisi finansialnya saja. Tapi juga infrastruktur yang ada di stadion-stadion Aliansi 2 juga belum memadai,” tutupnya seperti dikutip Liputanindo.id dari Antara.

Aliansi 2 Indonesia musim kompetisi 2024/2025 diikuti 26 klub sepak bola dengan total memainkan 291 pertandingan.

Laga kick off digelar di Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2024), mempertemukan Persibo Bojonegoro melawan Gersik United.

Dibandingkan tahun lalu, pertandingan Aliansi 2 musim ini lebih banyak dengan jumlah tim lebih sedikit.

Mungkin Anda Menyukai