Golkar Belum Terdapat Pertemuan Tertentu KIM Bahas Kabinet

Golkar: Belum Ada Pertemuan Khusus KIM Bahas Kabinet
Politikus Partai Golkar Dave Laksono .(MI/M Irfan)

POLITIKUS Partai Golkar Dave Laksono mengatakan sampai saat ini belum ada pertemuan khusus Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk membahas susunan menteri yang akan mendampingi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Wah ndak tahu, belum ada bahasan,” ujar Dave kepada Media Indonesia, Senin (16/9).

Secara terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga menyebut sampai saat ini para ketua umum partai politik (parpol) KIM belum mengadakan pertemuan untuk membahas susunan menteri.

Baca juga : Prabowo Gelar Pertemuan dengan Ketum KIM dan Erick Thohir, Airlangga: Bahas Strategi ke Depan

“Belum ada pertemuan-pertemuan khusus itu, belum ada,” kata Dasco saat ditemui di gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9).

Cek Artikel:  Gus Ipul Siap Kerja Serempak Menteri dari PKB

Dasco meyakini bahwa Prabowo pada akhirnya akan berkomunikasi dengan seluruh ketua umum partai politik di KIM dalam menentukan siapa saja menteri-menterinya. “Pada saatnya nanti akan diberitahukan kepada teman-teman ketua umum parpol,” kata Dasco.

Menurut dia, keputusan untuk memilih menteri di kabinet 2024-2029 merupakan hak dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dasco menilai siapapun yang akan dipilih Prabowo merupakan tokoh yang memiliki rekam jejak dan latar belakang yang sesuai dengan kementerian yang akan dipimpin. (J-2)

 

Mungkin Anda Menyukai