PosAja UMKM Centre Diluncurkan di UGM

PosAja UMKM Centre Diluncurkan di UGM
Pos Indonesia meluncurkan PosAja UMKM Centre untuk membantu UMKM tumbuh dan berkembang.(MI/Ardi Teristi)

 

POSAJA UMKM Centre diluncurkan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Senin (19/8). UMKM Center ini menjadi upaya untuk membawa UMKM terus tumbuh dan berkembang.

Senior Vice President SVP Retail Business Pos Indonesia W Lily Selanno mengatakan, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian negara. “Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang memadai bagi para pelaku UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang,” ujar dia dalam siaran pers, Rabu (21/8).

Baca juga : PT Pos Indonesia Dorong UMKM Naik Kelas dan Go Digital

Menurut dia, launching PosAja UMKM Centre Pos Indonesia merupakan komitmen membangun 200 UMKM Centre yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2024. Pembangunan ini diharapkan dapat menjadi sarana penting dalam meningkatkan kualitas UMKM.

Cek Artikel:  Personil Polisi Riau yang Terlibat Penggeroyokan hingga Tewas Terancam Dipecat Enggak Hormat

Langkah ini sejalan dengan tiga pilar utama pengembangan UMKM Pos Indonesia yaitu peningkatan keterampilan (skill up), perdagangan (commerce up), dan logistik (logistics up).

Lebih lanjut Lily mengatakan, kolaborasi dengan UGM sebagai pusat pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia diharapkan dapat menghasilkan sinergi positif. Kolaborasi ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Baca juga : UMKM Fiesta 2024 Sukses Digelar, 15 Ketua TP PKK Kecamatan Ikuti Fashion Show

“Universitas Gadjah Mada sebagai pusat pendidikan tinggi terkemuka telah melahirkan banyak inovasi dan wirausaha muda. Kolaborasi antara Pos Indonesia dan UGM ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional,” tambahnya.

Cek Artikel:  Tinjau Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Jokowi Sebut Harga Telur Terlalu Rendah

PosAja UMKM Centre ini sekaligus menjadi pusat inovasi, inkubasi bisnis, dan pemberdayaan masyarakat. Dengan fasilitas dan layanan yang terintegrasi, para pelaku UMKM diharapkan dapat mengembangkan bisnis mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Pembukaan PosAja UMKM Centre ini merupakan tonggak sejarah baru bagi Pos Indonesia dan Universitas Gadjah Mada. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi katalisator dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia, khususnya di wilayah Yogyakarta.

Baca juga : AGI dan Perusahaan Digital Sepakat QRIS Berperan Kuat Majukan Industri Game

“Saya yakin, dengan dukungan dari seluruh pihak, PosAja UMKM Centre ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata dia.

Cek Artikel:  KPU Jabar Tetapkan Nomor Urut: Acep-Gita 1, Jeje-Ronal 2, Syaikhu-Ilham 3, Dedi-Erwan 4

Dekan Fakultas Filsafat UGM Dekan Fakultas Filsafat UGM Dr. Rr. Siti Murtiningsih, S.S., M.Hum, mengatakan, fasilitas ini merupakan komitmen bersama antara Pos Indonesia dan UGM mendorong kemajuan pelaku usaha di Indonesia.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Pos Indonesia dalam rangka mendorong UMKM di Indonesia. Semoga kolaborasi ini akan memberi dampak positif bagi masyarakat,”  pungkas dia. (N-2)

 

Mungkin Anda Menyukai