Ratusan Anggota di Bogor Jadi Korban Arisan Bodong, Kerugian Lelah Separuh Miliar

Ratusan Warga di Bogor Jadi Korban Arisan Bodong, Kerugian Capai Setengah Miliar
Ratusan Anggota di Bogro Jadi Korban Arisan Bodong, Kerugian Lelah Separuh Miliar(Dok. Liputanindo)

MERASA tertipu oleh pasangan pengantin baru, ratusan warga di Bogor berusaha menangkap paksa sepasang suami istri yang diduga membawa lari uang ratusan juta lewat penipuan berkedok arisan. Anggota sempat menggeledah rumah pelaku tetapi mereka berhasil kabur melalui pintu belakang rumah. Kasus ini sedang dalam proses pelaporan ratusan warga ke polres Bogor.

Ratusan warga yang menjadi korban arisan bodong tersebut, berusaha menyerbu masuk ke dalam rumah untuk mencari sepasang suami istri, bahkan aparat keamanan tak mampu meredam kegeraman warga untuk memaksa menggeledah rumah pengantin baru tersebut.

Menurut warga yang juga korban penipuan arisan bodong, terduga pelaku yang bernama Titin, menjanjikan keuntungan berlipat jika warga ikut arisan dan berhasil membawa rekan lain untuk turut serta dalam arisan. Bahkan Titin berjanji jika menyetor uang Rp500 ribu, peserta akan mendapat keuntungan mencapai Rp1 juta rupiah.

Cek Artikel:  Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Gunakan Anggaran Pribadi Rp8 Juta untuk Uji Coba Makan Bergizi di Sekolah Dasar

Baca juga : Selebgram Asal Sulsel Tenangankan Polisi, Setelah Tipu Member Arisan Puluhan Juta

Anggota dijanjikan keuntungan oleh Titin dengan menggunakan konsep multi level marketing (MLM).

Tetapi setelah berlangsung beberapa bulan, uang warga dan janji yang disebarkan ke warga tak kunjung terpenuhi. Anggota pun geram dan meminta Titin bertanggung jawab atas penipuan yang dilakukannya.

Diduga uang sudah berkumpul mencapai Rp500 juta lebih dan digunakan untuk biaya menikah.

(Z-9)

 

Mungkin Anda Menyukai