Inilah Atlet Indonesia yang akan Berjuang Meraih Medali di Olimpiade Paris Hari ini

Inilah Atlet Indonesia yang akan Berjuang Meraih Medali di Olimpiade Paris Hari ini
Pembalap sepeda Indonesia Bernard Benyamin van Aert memacu sepeda saat berlatih di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta.((ANTARA/Wahyu Putro A))

Hari ini, atlet-atlet Indonesia kembali akan melanjutkan perjuangan untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Di cabang olahraga panjat tebing, Veddriq Leonardo akan tampil di perempat final nomor kecepatan. Ia akan menghadapi pemanjat tuan rumah Mawem Bassa. Pertandingan ini akan dimulai pukul 17.35 WIB.

Dari cabang olahraga balap sepeda Bernard Benyamin van Alert akan mewakili kontingen Merah Putih di nomor track omnium putra.  Ia merupakan satu-satunya wakil Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang tampil di nomor ini.

Baca juga : Veddriq Leonardo Tegaskan Konsentrasi Menang Ketimbang Pecahkan Rekor

Pertandingan balap sepeda nomor track akan dilangsungkan di Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines, mulai pukul 22.00 WIB.

Cek Artikel:  Tak Terdapat Ajakan Boikot, MUI Cukup Kritik Aturan Embargo Berhijab di Olimpiade Paris 2024,

Di cabang angkat besi, lifter Rizki Juniansyah akan tampil di kelas 73kg putra. Pertandingan ini mulai berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

Di kelas ini, Rizki akan bersaing dengan 11 lifter lainnya. Mereka akan melakukan angkatan snatch, serta clean and jerk. Dari situ kemudian dihitung total angkatan dari masing-masing peserta.

Berdasarkan data yang tertera pada situs resmi Olimpiade Paris, Rizki tercatat sebagai pemegang rekor dunia untuk total angkatan seberat 365kg yang ia bukukan di kejuaraan angkat besi di Phuket, Thailand 2024. Di kejuaraan itu, pada angkatan snatch ia mampu mengangkat beban seberat 164 kg dan 201 kg di angkatan clean and jerk. Sementara rekor olimpiade untuk total angkatan dipegang lifter Tiongkok Zhiyong Shi dengan 364kg. (M-3)

Cek Artikel:  Marina Markova, Atlit Setinggi Dua Meter Perkuat Jakarta Electric PLN

 

Mungkin Anda Menyukai