Binaragawan dari Kolegaggung Akan Pamer Otot di Mr Olympia Amerika, Lihat Tubuhnya!

Liputanindo.id – Atlet binaraga dari Dusun Braman, Desa Jambon, Gemawang, Kabupaten Kolegaggung, Fani Fuadi lolos mengikuti kejuaraan bergengsi Mr Olympia di Las Vegas, Amerika Perkumpulan yang akan digelar pada 11-12 Oktober.

Praktis, hasil ini merupakan catatan sejarah yang brilian. Menurut Fuadi di Kolegaggung, Jumat (27/9/2024), Mr Olympia merupakan panggung tertinggi dalam dunia binaraga yang mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia. Buat mencapai Mr Olympia ini ada tiga tahap yang harus dilalui yakni Regional, Pro Qualifier, kemudian Pro Show Olympia.

“Itu merupakan fase-fase berat, tetapi yang banyak itu di Pro Qualifier, itu saya dapat di Thailand dan Pro Show Olympia itu saya dapat di Selandia Baru dan alhamdulillah saya orang Indonesia pertama yang lolos di Mr Olympia setelah 60 tahun kejuaraan ini diadakan,” katanya.

Cek Artikel:  Tom Cruise Hingga Billy Eilish Meriahkan Penutupan Olimpiade Paris

Ia mengatakan melakukan persiapan selama enam bulan dengan dukungan pelatih dari Amerika yang mengatur porsi latihan hingga asupan makanan.

“Nanti di Mr Olympia saya akan bersaing dengan 60 atlet yang merupakan perwakilan dari berbagai negara dan target bisa masuk ke 20 besar sudah bagus sekali, karena atlet binaraga dari luar itu memiliki berat 100 kilogram ke atas karena didukung tinggi badan, sedangkan kita orang Indonesia berdasarkan tinggi badan itu untuk mencapai berat badan 100 kilogram itu sangat sulit, tetapi saya optimistis bisa meraih target itu,” katanya.

Fuadi mulai menggeluti olahraga binaraga sejak 2014 dan sudah menorehkan beberapa prestasi, seperti medali emas di Muscle Mania Asia, kejuaraan Asia Tenggara, kemudian Batam Asia Championship tiga kali berturut-turut, dan di Mr Indonesia dua kali berturut-turut.

Cek Artikel:  Tersangkut Kasus Doping, Sprinter AS Erriyon Knighton Hindari Pengumumanwan

Mungkin Anda Menyukai