Nusantara United Mau Tancap Gas di Perserikatan 2 Sore Ini, Persiku Ambisi Curi Poin – Liputanindo.id


Nusantara United Ingin Tancap Gas di Liga 2 Sore Ini, Persiku Ambisi Curi Poin

Liputanindo.id – Instruktur Nusantara United, Salahuddin saat memipin timnya dalam laga uji coba menghadapi Gresik United di Lapangan Mudal, Boyolali, Jumat (30/8/2024) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Liputanindo.id, BOYOLALI — Nusantara United akan berhadapan dengan tim promosi asal Kudus, Persiku Kudus di laga perdana Perserikatan 2 2024, Sabtu (7/9/2024) di Stadion Kebo Giro, Boyolali pukul 15.00 WIB.

Nusantara United mengaku siap untuk tampil maksimal dan meraih kemenangan di kandang sendiri.

Promosi
Kisah Klaster Usaha Telur Asin Abinisa, Omzet Meningkat Berkat Pemberdayaan BRI

Instruktur Nusantara United, Salahuddin, dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat (6/9/2024), mengatakan laga perdana sangat menentukan performa tim dalam satu musim ke depan.

Cek Artikel:  Raphael Varane Putuskan Pensiun di Usia 31 Pahamn

“Pertandingan pertama akan selalu menjadi sangat penting. Selama pengalaman saya melatih, pertandingan pertama akan menentukan langkah kami selanjutnya,” ucap Salahuddin kepada para wartawan.

Ia menambahkan, Nusantara United harus tancap gas sejak pertandingan perdana.

Bagi mantan pelatih Persis Solo ini, raihan hasil positif di laga perdana akan membuat tim bisa menemukan momentum untuk finis di papan atas klasemen nantinya.

“Kami harus berlari kencang sejak awal untuk posisi yang bagus di klasemen pada putaran pertama. Kami sudah siap, kami harus kerja keras dan cerdas untuk mengawali musim dengan raihan tiga poin,” tambahnya.

Sementara itu, full-back senior sekaligus kapten tim Supardi Nasir mengakui bahwa adaptasi skuat Nusantara United berjalan lancar sejak persiapan dimulai dua bulan lalu.

Cek Artikel:  Live Score Timnas Vs Australia: Menit ke-75 Kedudukan Tetap Imbang 0-0 - Liputanindo.id

“Dengan tim yang didominasi pemain muda, tentu saya harus pintar-pintar beradaptasi dengan para pemain dari Generasi Z. Alhamdulillah, sejauh ini hubungan kekeluargaan kami sangat baik,” tutur Supardi.

“Besok, kami harus memberikan performa terbaik untuk publik Boyolali dan Kalimantan Timur. Semoga hasil positif menaungi kami,” tutup mantan pemain Persib Bandung dan Pelita Jaya ini.

Terpisah, pelatih Persiku Kudus, Sudirman, mengatakan siap mencuri poin di Stadion Kebo Giro.

Ia menilai para pemainnya sudah siap untuk tampil maksimal di laga ini.

“Besok kami akan bertanding dalam laga tandang, kami siap menghadapi Perserikatan 2 ini, pemain juga sudah siap semua. Semoga bisa meraih poin maksimal di pertandingan ini,” tegasnya.

Cek Artikel:  Joe Cole Desak Jadon Sancho Tunjukkan Kualitasnya di Chelsea

Sedangkan winger Persiku Kudus, Ramdani Lestaluhu, mengatakan, para pemain Persiku Kudus juga sudah siap untuk tancap gas di pertandingan perdana musim ini.

“Kami dari pemain seperti yang dikatakan Coach sudah siap untuk laga besok. Yang jelas, kami ingin tampil bagus dan mendapatkan poin,” ujar eks pemain Persija Jakarta ini.

Perkiraan susunan pemain

Nusantara United (4-3-3)

Raksurya Handika; Hambali, Sami El Anabi, Supardi Natsir, Bhima Wibnu; Jovan Al Ghony, Kardinata Tarigan, Shunta Nakamura; Ahmad Afhridzal, Jason Romero, Iwan Febrianto

Instruktur: Salahuddin

Persiku Kudus (4-3-3)

Lutfi Masrohan; Dani Saputra, Jajang Mulyana, Reinaldo Ahumada, Aulia Hidayat; Rensi Yamaguchi, Tri Hartanto, Ramdani Lestaluhu; Hariyanto Panto, Kito Chandra, Antoni Nugroho

Instruktur: Sudirman

Mungkin Anda Menyukai