Kasus Perselingkuhan WNA Korsel Viral, Tisya Erni Dipolisikan atas Kasus Dugaan Perzinahan

Liputanindo.id JAKARTA – Sosok perempuan WNA asal Korea Selatan tengah viral di media sosial usai mengungkap perselingkuhan suaminya, Aden Wong, dengan pedangdut bernama Tisya Erni. Buntut dari hal itu, Tisya Erni dilaporkan ke pihak kepolisian atas kasus dugaan perzinaan.

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

“Laporan diterima hari Rabu 6 Maret 2024. Terlapor WMG dan ES alias TE,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (8/3/2024).


“Tentang dugaan tindak pidana perzinahan dan atau menghalangi pemberian ASI Ekslusif,” imbuhnya.

Viral di Media Sosial


Kasus ini berawal dari seorang WNA asal Korea Selatan bernama Amy yang viral di media sosial karena mengungkap soal suami dan anak-anaknya diduga diambil oleh Tisya Erni. Sebelumnya, Amy mencurahkan isi hatinya di media sosial.  Di platform X.com, video tersebut sempat menjadi trending topic. Amy mengatakan bahwa suaminya, AW, berselingkuh dengan Tisya Erni. Ia membuat video dan thread di X.com untuk memperjuangkan hak-haknya.

Cek Artikel:  Ketahuan Merokok Elektrik dalam Ruangan, Baekhyun EXO Minta Ampun

 

“Suami saya, AW, dan selingkuhannya, Tisya Erni. Mereka mengusir saya dari rumah keluarga kami (AW dan saya),” ucap Amy, dikutip Kamis (7/3/2024).


Amy yang merupakan warga Korea Selatan, menyebut bahwa mereka mengambil semua harta yang ia miliki.

 

“Mereka mengambil semua tabungan bersama kami, dan yang paling penting mereka mengambil semua, empat anak saya. Termasuk bayi saya yang masih berusia 4 bulan, masih menyusui,” ungkapnya.

 

Dalam video tersebut, Amy mengaku dirinya merasa takut, lantaran sang suami merupakan seorang petinggi di Dubai Port World Indonesia.


“Dia punya banyak kenalan petinggi. Siapa saya? Saya tidak punya apa-apa, saya bukan siapa-siapa. Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan pada saya,” ujarnya seraya meneteskan air mata.

Cek Artikel:  Fedi Nuril Nyindir Pemerintah Tengah, Langsung Tanya ke Jokowi soal UU Cipta Kerja


Beberapa waktu lalu, Amy juga sempat mengunggah ke TikTok video dirinya menangis histeris saat anaknya diduga dibawa Tisya dan AW. Tetapi menurut Amy, video itu selalu dihilangkan oleh platform tersebut.


“Saya hanya butuh bantuan, saya hanya ingin anak-anak saya kembali. Tolong kembalikan anak saya. Saya akan ceraikan kamu, tolong lakukan dengan benar, ini tidak manusiawi,” tuturnya.

Baca Juga:
Richard Lee Minta Kartika Putri Penuhi Syarat Ini Apabila Mau Berdamai

Aden Wong Mundur dari Jabatan

Setelah kasus perselingkuhannya mencuat, Aden yang berdasarkan penelusuran merupakan Vice President of Business Development, DP World APAC, memutuskan mundur dari perusahaan ternama yang berkantor pusat di Dubai.

 

Hal ini disampaikan Aden dalam akun linkedin miliknya. Ia mengaku sudah tak lagi bekerja di DP World pe hari ini, Jumat (8/3/2024).

Cek Artikel:  Raffi dan Nagita Padukan Kombinasi Corak Busana Lebaran


“I wanted to inform you that my employment with DP World has ended as of 8 March 2024. Thank you for being a part of my professional network. I look forward to staying in touch with you all,” tulisnya.


Unggahannya tersebut itu pun menuai banyak komentar. Banyak yang menilai keputusan Aden dibuat hanya karena skandalnya yang viral.

Disebut sebagai Orang Ketiga di Rumah Tangga Sule

Tisya Erni sendiri adalah pedangdut yang memulai kariernya sebagai model majalah dewasa.
Tisya kemudian menjadi dangdut di bawah label musik Nagaswara Group. Ia meluncurkan lagu perdananya yang berjudul ‘Diriku Berhasil’ pada Mei 2021 lalu.

Tisya sebelumnya sempat viral karena dituding menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher. Tetapi, ia membantah tudingan tersebut. (IRN)

 

Baca Juga:
Nomor Pernikahan Anjlok 40% dalam 10 Pahamn Terakhir, Korsel ‘Dihantui’ Krisis Populasi

 

Mungkin Anda Menyukai