Tiga pasangan Pilgub Jatim Siap Kampanye Damai

Tiga pasangan Pilgub Jatim Siap Kampanye Damai
Penetapan nomor urut pasangan cagub-cawagub Jatim:.(Antara)

DEKLARASI kampanye damai ini menjadi rangkaian atau tahapan yang dibuat oleh KPU Jatim. Ketiga pasangan ikut serta dalam event tersebut yang digelar di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (24/9).

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi menyatakan, deklarasi kampanye damai sengaja digelar sehari sebelum dimulainya kampanye.

“Deklarasi kampanye damai selasa ini tepat satu hari sebelum kampanye dimulai. Bapak ibu kami hormati deklarasi kampanye damai 2024 ini sebagai bentuk komitmen para peserta Pilkada dalam menyelenggarakan pilkada yang aman damai dan kondusif,” ujar Aang di Tugu Pahlawan. Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Elestianto Dardak Cagub-Cawagub nomor urut 2 menempelkan simbol jari mengikuti rangkaian kegiatan kampanye damai di Tugu Pahlawan, Selasa (24/9).

Cek Artikel:  Usai Bersua Foke dan Sutiyoso, Pramono akan Sowan ke SBY dan JK

Baca juga : Pilkada Jatim, PDIP tak Risau Elektabilitas Risma masih di Dasar Khofifah

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 tiba di area depan tugu pahlawan sekitar pukul 13.39 WIB dengan diarak ribuan pendukungnya.

Kemudian disusul pasangan calon Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta Cagub Cawagub nomor urut 3 dan Luluk Nurhamidah-Lukmanul Khakim Cagub Cawagub nomor urut 1.

Memasuki pukul 14.23 WIB, ketiga paslon itu masuk ke dalam area tugu pahlawan secara bersamaan. Spesifik acara hari ini, ketiga pasangan calon mengenakan pakaian adat khas Jatim.

Baca juga : Demokrat Formal Usung Kekasih Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Cek Artikel:  Pramono Anung dan Rano Karno Sowan ke JK

“Pada kegiatan hari ini juga, paslon diperbolehkan membawa pendukungnya, maksimal 100 orang dari partai politik pendukung maupun relawan,” katanya.

KPU Jatim menggelar kegiatan ini untuk mengajak semua paslon untuk deklarasi kampanye damai. Sebagai informasi kampanye pilkada serentak akan mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024. (N-2)

 

Mungkin Anda Menyukai