Kaleb Ramot Antar Dewa United ke Semifinal

Suasana pertandingan Dewa United vs Borneo Hornbills (dok. IBL)

Jakarta: Kaleb Ramot Gemilang menjadi pahlawan Dewa United Banten saat mereka menang 80-71 atas Borneo Hornbills, di Hall Basket Senayan, Rabu malam (25/9), dalam lanjutan IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Kaleb mencetak 31 poin, untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan, dan berhasil mendapatkan tiket ke semifinal turnamen ini. 

Bermain selama 34 menit 10 detik, Kaleb mencetak poin terbanyak dengan memasukkan 12-dari-19 attempt, termasuk 5-dari-8 three point. Kaleb juga menambahkan delapan rebound, dua assist, dan satu block. Kaleb mencetak 12 poin di babak pertama, dan makin menggila di babak kedua dengan menambahkan 19 poin. 

Cek Artikel:  Bagnaia Bertekad Cetak Hattrick Pemenang MotoGP Belanda

“Respect untuk Borneo yang bermain bagus hari ini. Tapi kami juga bisa bangkit di babak kedua. Karena para pemain Dewa United mau menang hari ini,” kata Kaleb seusai laga. 

Selain Kaleb, ada Patrick Nikolas dengan kontribusi double-double 12 poin dan 12 rebound. Dio Tirta Saputra menambahkan 13 poin, dengan tiga kali three point dari empat percobaan. Sementara Hardianus tampil luar biasa dengan mencetak delapan poin, 10 rebound, dan sembilan assist. Sedangkan dari bangku cadangan, hanya Rio Disi dan Brian Korisano yang menyumbang angka. 

Dari kubu Borneo A. A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra dan M. Rizky Ari Daffa sama-sama mencetak 12 poin. Borneo sempat unggul 18 poin (51-33) di awal kuarter ketiga. Tetapi keunggulan tersebut lepas begitu saja. Three point Kaleb di sisa waktu 50 detik, membuat skor jadi sama kuat 61-61. Sementara di kuarter keempat, Borneo hanya bisa menambahkan delapan poin saja. 

Cek Artikel:  Mauricio Pochettino Formal Tinggalkan Chelsea

Dengan dua kali menang, maka tiket semifinal dari Grup C sudah diamankan oleh Dewa United. Tetapi Borneo masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Amartha Hangtuah Jakarta.

Mungkin Anda Menyukai