Susu Ikan jadi Alternatif Makan Bergizi Gratis, Gerindra Aspirasi Masyarakat

Susu Ikan jadi Alternatif Makan Bergizi Gratis, Gerindra: Aspirasi Masyarakat
Ilustrasi: Simulasi makan bergizi gratis(MI/Widjajadi)

KETUA Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons ihwal susu ikan menjadi alternatif pengadaan program susu gratis. Program yang merupakan janji kampanye presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, itu disebut sebagai serapan aspirasi masyarakat.

“Jadi begini alternatif-alternatif itu adalah aspirasi juga dari masyarakat ataupun juga kemudian hasil simulasi yang ada dan belum final,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9)

Dasco mengatakan bahwa kepastian program susu gratis termasuk makan bergizi gratis akan disampaikan. Tetapi, tidak untuk dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Gerindra Bantah Sayan Fufufafa buat Rekanan Prabowo dan Gibran Retak

“Kita akan umumkan ke publik mengenai masalah pengganti susu, makan bergizi itu pada saatnya nanti,” ucap Dasco.

Cek Artikel:  Sempat Beda Jalan dengan NasDem, Jokowi Kita Saling Memahami

Sebelumnya, susu ikan menjadi topik yang ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia belakangan ini. Produk inovatif ini dianggap sebagai alternatif baru untuk memenuhi kebutuhan susu nasional.

Terutama di tengah tingginya ketergantungan pada impor susu sapi. Termasuk wacana menggantikan susu sapi dalam program susu gratis.

Kepala Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menegaskan tidak ada rencana resmi untuk memasukkan susu ikan ke dalam program makan bergizi gratis. Penggunaan susu ikan belum menjadi prioritas.

“Kami selalu berupaya menyediakan makanan bergizi untuk masyarakat. Demi ini susu ikan belum menjadi opsi dalam perencanaan kami,” kata Hasan di Jakarta, Rabu, 11 September 2024. (P-5)

Mungkin Anda Menyukai