UI Gelar Pemilihan Rektor

UI Gelar Pemilihan Rektor
Universitas Indonesia(Antara)

Universitas Indonesia (UI) menggelar pemilihan rektor untuk periode 2024-2029 di Balai Sidang Kampus UI Depok, Jawa Barat, Senin (23/9). 

UI sebelumnya telah mengumumkan tiga calon rektor yang lolos seleksi tahap penyaringan untuk memimpin universitas terdepan di Indonesia ini pada periode 2024-2029. Ketiga calon yang lolos dalam tahap ini akan melaksanakan debat publik pada Senin, 23 September 2024, pukul 09.00 WIB di Balai Sidang, Kampus UI Depok, dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Universitas Indonesia dan UI Teve.

Tiga calon rektor UI adalah Ari Fahrial Syam dari Fakultas Penyamaranteran UI, Heri Hermansyah dari Fakultas Teknik UI, dan Kokoh Dartanto dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI.

Cek Artikel:  Percepatan LW Doa Bangsa Kembangkan Zakat dan Wakaf dengan Kemenag Kota Bogor

Baca juga : Ini Asa Mahasiswa UI Terhadap Calon Rektor yang Baru

Ari Fahrial Syam memaparkan program kerja yang berfokus dalam bidang keuangan dan entrepreneurship. Ia juga menyampaikan langkah apa saja yang akan dilakukan dalam 100 hari pertama jika menjadi Rektor UI, antara lain peluncuran program riset multidisiplin, pengembangan blueprint pengabdian masyarakat, dan penyusunan jenjang karir untuk dosen dan tenaga kependidikan (tendik).  

Kemudian calon lainnya, Heri Hermansyah menawarkan lima strategi yang diturunkan menjadi 15 program unggulan. Strategi tersebut antara lain pemberdayaan kewirausahaan, peningkatan akses edukasi dan kualitas, penguatan Research-Innovation-Community Engagement (RICE); daya saing global, dan good governance and cultural transformation.

Sementara, Kokoh Dartanto dalam paparannya mengusung tema Membangun UI yang Inklusif, Relevan, Bereputasi, dan Berkelanjutan. Dia mengusung sembilan rencana strategis pengembangan UI dan sembilan program kerja unggulan. (Ant/Z-11)

Cek Artikel:  Rektor Al-Azhar Mesir Apresiasi Sistem Pendidikan PP Kondusifatul Ummah

Mungkin Anda Menyukai