Pep Guardiola Optimistis Kevin De Bruyne Segera Pulih dari Cedera

Pep Guardiola Optimistis Kevin De Bruyne Segera Pulih dari Cedera
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne(Instagram @kevindebruyne)

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola optimistis playmaker timnya, Kevin De Bruyne, akan segera pulih dari cedera sehingga dapat memperkuat the Citizen yang akan menghadapi jadwal padat pada pekan ini.

“Saya tidak bisa memprediksi sampai kapan dia harus absen, tetapi cederanya itu tidak akan lama,” ujar Guardiola, dikutip dari laman daring Manchester City, Senin (23/9).

De Bruyne mengalami cedera saat Manchester City menghadapi Inter Milan di laga Perserikatan Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB, yang berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga : Guardiola Cemas Menanti Kondisi De Bruyne

Akibat cedera itu, De Bruyne harus ditarik keluar dan digantikan Ilkay Gundogan di babak kedua.

Cek Artikel:  Wasit Laga Aceh vs Sulteng Berubah Demi DSP Sudah Tersebar, Terdapat Apa?

Pesepak bola asal Belgia itu pun tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat Manchester City melawan tim tamu Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (22/9) malam WIB. Pertandingan itu tuntas dengan skor imbang 2-2.

Meski menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar klub, Guardiola menyatakan cedera De Bruyne tidak parah.

Baca juga : Pep Guardiola Tegaskan Tekad Pertahankan Kevin De Bruyne

“Dia merasa kakinya tidak nyaman saja,” kata juru taktik yang membawa Manchester City merengkuh enam trofi juara Perserikatan Istimewa Inggris itu.

Setelah menghadapi Arsenal, Manchester City akan menjamu Watford, Rabu (25/9) dini hari WIB, di laga putaran ketiga Piala Perserikatan 2024-2025.

Enggak berselang lama, tepatnya Sabtu (28/9), Manchester City harus bertandang ke Stadion St James’ Park untuk menjajal kekuatan Newcastle United di ajang Perserikatan Istimewa Inggris.

Cek Artikel:  Joe Cole Desak Jadon Sancho Tunjukkan Kualitasnya di Chelsea

Di Perserikatan Istimewa Inggris 2024-2025, Manchester City masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari lima pertandingan. (Ant/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai