Tim Penyelidikan Laga Aceh Rival Sulteng Sudah Mulai Bekerja

MEDAN – Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.Suwarno mengatakan Tim Penyelidikan sudah mulai bekerja menyelidiki kasus pemukulan wasit dalam pertandingan Aceh melawan Sulawesi Tengah cabang olahraga sepakbola PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

“Ya, Tim Penyelidikan terhadap kasus pemukulan wasit pada lagi Aceh melawan Sulteng sudah datang. Mereka sudah mulai bekerja hari ini,” kata Suwarno saat ditemui Gonews.co Group di Hotel Santika Medan, Sumut, Selasa (17/9/2024).

Sehubungan adanya kasus tersebut, kata Suwarno, PSSI telah menurunkan wasit Perserikatan 1 yang memimpin pertandingan sepakbola PON XXI/2024 Aceh-Sumut. “Wasit Perserikatan 1 sudah diturunkan PSSI. Lihat kan pada laga Aceh melawan Jawa Timur bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Cek Artikel:  Puas! Enzo Maresca Puji Performa Chelsea Demi Kalahkan Club America

Ketika ditanyakan apakah ada batas waktu yang diberikan untuk Tim Penyelidikan?, Suwarno menjawab, “Tunggu aja. Kalau mereka sudah selesai bekerja pasti akan ada laporannya.”

Suwarno juga meminta dukungan penuh terhadap pelaksanaan PON yang baru pertama kali digelar di dua provinsi. “Secara keseluruhan pelaksanaan PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang memperebutkan 1039 medali emas ini sudah berjalan cukup baik. Jadi, mohon dukungannya sehingga bisa sukses,” ujarnya.

Disinggung masalah lapangan tembak di Aceh banjir, Suwarno membenarkannya. “Lapangan tembak banjir karena curah hujan di Aceh sangat tinggi,” jelasnya.***

Mungkin Anda Menyukai