Southgate Gembira, Memasukkan Ollie Watkins Bawa Inggris ke Final Euro 2024

Liputanindo.id DORTMUND – Instruktur Timnas Inggris, Gareth Southgate, gembira karena keputusannya memasukkan Ollie Watkins menggantikan Harry Kane membuahkan gol di menit 90+1 dan membawa Three Lions melaju ke final Euro 2024.

Timnas Inggris mengandaskan Timnas Belanda 2-1 pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari.

Ollie Watkins masuk menggantikan Harry Kane pada menit 81, ternyata menjadi pencetak gol kemenangan Inggris. Ia sukses memaksimalkan umpan yang dikirimkan pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, pada menit 90+1.

“Hal terpenting adalah segenap anggota skuad siap untuk bermain. Kami merasa, dengan mempertimbangkan energi, kami mulai sedikit kehilangan tekanan, dan Harry agak cedera. Ollie dapat menekan dan berlari ke belakang. Kami merasa, inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Saya sampai kehabisan nafas untuk melihat Ollie mendapatkan momennya,” kata Southgate.

Cek Artikel:  Jepang Terbuka 2024 RehanLisa ke 16 Besar

Pada laga ini, Inggris tertinggal terlebih dahulu setelah Xavi Simons membuka keunggulan Belanda, sebelum kemudian The Three Lions menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Kane.

“Kami bermain begitu baik. Ini merupakan pertandingan yang rumit dan kami harus terus berubah, khususnya dengan cara kami bertahan. Kami harus beradaptasi sepanjang waktu dan para pemain melakukan begitu banyak keputusan bagus. Ini adalah akhir yang istimewa bagi para pemain dan penghargaan untuk apa yang telah mereka berikan,” tutur Southgate.

Pahlawan kemenangan Inggris, Watkins tidak dapat banyak berkata setelah akhir laga.

“Saya kehilangan kata-kata! Saya tidak ingin keluar dari lapangan karena saya ingin terbenam di dalamnya,” kata Watkins.

Cek Artikel:  Francesco Bagnaia Geser Jorge Martin dari Puncak, Menangi MotoGP Jerman

“Ketika Cole berbalik, saya melakukan pergerakan, saya tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak berpikir bahwa saya menendang bola dengan sebagus itu. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain di Piala Eropa bersama Inggris, tetapi saya meletakkan begitu banyak kerja keras untuk bisa berada di titik ini,” kata striker Aston Villa itu.

Inggris seperti dirilis Antara, akan bermain melawan Spanyol pada laga final Piala Eropa 2024 di Olympiastadium, Berlin, pada Minggu (14/7/2024) atau Senin pukul 02.00 WIB. (BON)

Mungkin Anda Menyukai