Amartha Hangtuah Dapatkan Yasier Rahmat dari Rajawali Medan

M. Yasier Rahmat (dok. IBL)

Jakarta: Amartha Hangtuah Jakarta memperkenalkan pemain barunya. Dia adalah Muhammad Yasier Rahmat, yang sebelumnya bermain di Rajawali Medan.

Kedatangan Yasier menambah daftar small forward Hangtuah di musim depan. Kalau dilihat dari roster pemain lokal Hangtuah di musim 2024, terdapat 14 pemain. 

Tetapi setelah musim berakhir, dua pemain sudah tidak bersama mereka lagi. Gunawan memutuskan pensiun, sedangkan Dio Syahputra Dyanza kontraknya sudah berakhir. Sehingga ada sekitar 12 pemain lokal yang dimiliki Hangtuah. 

Yasier sudah bermain di IBL selama tiga musim kompetisi. Pada musim 2022 dia mencetak 3,6 poin dan 2,4 rebound per pertandingan untuk Evos. 

Kemudian di musim 2023, kontribusi rata-ratanya adalah 2,8 poin dan 1,6 rebound per pertandingan dalam 25 laga. Sementara dia juga ikut diboyong ke Medan, dan memainkan 13 pertandingan dengan mencetak rata-rata 1,5 poin dan 1,1 rebound per laga.

Cek Artikel:  Final Ajang 3 Dasa warsa Dash Basketball Hasilkan Juara dari Alumni SMAN 3 Jakarta, Trisakti, dan Unpad

Yasier bermain di posisi small forward. Sementara jika dilihat di roster Hangtuah musim lalu sudah ada tiga pemain di posisi yang sama.

Mereka adalah Govinda Julian Saputra, Rizky Mulia Pranata, dan rookie Yogi Saputra Chan. Sehingga Yasier perlu usaha ekstra agar dia layak jadi pilihan head coach Wahyu Widayat Jati.

Mungkin Anda Menyukai