Formal Gabung ke KIM, NasDem Harap bukan Jadi Beban, Tapi Meringankan

Resmi Gabung ke KIM, NasDem Harap bukan Jadi Beban, Tapi Meringankan
Ketua Biasa Partai NasDem, Surya Paloh (kanan) bersama Prabowo Subianto di Kertanegara.(Dok. MI/Usman Iskandar)

KETUA Biasa Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan secara resmi bahwa partainya telah memutuskan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Surya Paloh berharap dengan bergabungnya NasDem ke dalam KIM tidak menjadi beban, melainkan meringankan program kerja Prabowo-Gibran selama pemerintahan ke depan.

“Nasdem bertekad dengan seluruh daya upaya apa yang dimilikinya, berkepentingan untuk mendukung suksesnya pemerintahan ini. Saya juga mengatakan semoga NasDem bukan jadi faktor yang menambah beban, tapi meringankan. Inilah harapan kami bersama,” kata Surya Paloh usai pertemuan tertutup antara dirinya dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Baca juga : Prabowo Sambut Berkualitas NasDem Gabung ke KIM

Cek Artikel:  Penolakan Calon Hakim Mulia Pelajaran bagi KY

Ketum Gerindra yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyambut baik kedatangan Surya Paloh. Prabowo mengaku ia telah membahas berbagai macam masalah dan situasi kebangsaan. Sehingga keduanya bersepakat untuk bersatu dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo.

“Kita membahas beberapa masalah dan kita sepakat untuk kerja sama kolaborasi dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan,” ujar Prabowo.

Diketahui sebelumnya kedua pimpinan partai itu bertemu secara tertutup di Kertanegara, kediaman Prabowo Subianto. Pertemuan itu berlangsung kira-kira selama dua jam lebih.

(Z-9)

Mungkin Anda Menyukai