NasDem Gabung KIM, Program Pemerintahan Prabowo Lebih Mudah Terealisasi

NasDem Gabung KIM, Program Pemerintahan Prabowo Lebih Mudah Terealisasi
Ketua Biasa Partai NasDem, Surya Paloh (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Biasa Partai Gerindra yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto.(MI/Usman Iskandar)

KEPUTUSAN Partai NasDem bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dinilai akan semakin memperlancar roda pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke depan. Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia Arifki Chaniago berpendapat, langkah yang diambil NasDem tersebut adalah wajar.

Baginya, tak ada partai politik yang mau kalah dalam kontestasi pemilihan presiden-wakil presiden (pilpres). Karena, kekalahan dalam pilpres memupus harapan partai menjadi bagian dalam pemerintahan.

Bergabungnya NasDem ke pemerintahan Prabowo-Gibran ditandai dengan kunjungan Ketua Biasa Partai NasDem Surya Paloh ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8) petang.

Baca juga : Surya Paloh Kunjungi Rumah Prabowo di Kertanegara

“Bagi saya, bergabungnya NasDem ke pemerintahan Prabowo-Gibran bukan hanya kepentingan dari NasDem, tapi juga kepentingan dari pemerintahan Prabowo-Gibran untuk mengatur konsolidasi di legislatif,” kata Arifki kepada Media Indonesia, Kamis (15/8). 

Cek Artikel:  Formal Gabung ke KIM, NasDem Harap bukan Jadi Beban, Tapi Meringankan

“Dan saya rasa ini sebuah mekanisme yang wajar-wajar saja,” sambungnya.

Prabowo menilai, saat ini merupakan waktu untuk seluruh pihak bekerja sama membangun Indonesia agar lebih baik di masa depan. Ia tak menyoalkan sikap NasDem yang pada Pilpres 2024 lalu tidak mengusungnya.

Baca juga : Formal Gabung ke KIM, NasDem Harap bukan Jadi Beban, Tapi Meringankan

“Kami sudah sepakat untuk kolaborasi dan saya menyambut baik bersedianya Nasdem untuk bergabung dengan kami sama-sama mengabdi untuk negara dan bangsa,” terang Prabowo.

Sementara, Surya menegaskan komitmen NasDem untuk mendukung persatuan dan kesatuan pemerintahan di masa datang. Baginya, kesatuan merupakan kunci keberhasilan sebuah bangsa.

“NasDem jelas menyatakan dengan seluruh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan ini,” pungkas Surya. (P-5)

Cek Artikel:  Kerja Seperti Kebiasaanl, Presiden Berkantor di Istana Jakarta

Mungkin Anda Menyukai