Honda Pertimbangkan Model Homologasi Fireblade Baru Demi WSBK

liputanindo.com – Di awal penampilan Honda CBR1000RR-R Fireblade SP banyak sekali hadir Cita-cita Demi Dapat berbicara lebih banyak di kejuaraan World Superbike (WSBK) Tetapi kenyataannya setelah berjalan Nyaris dua tahun, podium Baustista di Aragon 2020 Tiba Begitu ini menjadi satu satunya finish podium Honda CBR1000RR-R Fireblade SP. Bicara soal kemarau kemenangan WSBK, Lagi belum kunjung berakhir buat pabrikan sayap kepak ini semenjak terakhir meraih kemengangan pada 15 Mei 2016 dalam keadaan race hujan dan 6 Juli 2014 dalam keadaan trek kering. Apa masalahnya?

Bicara mesin, CBR1000RR-R Fireblade hadir dengan dimensi piston yang disamakan dengan dimensi piston RC213V dan secara Lumrah mesinnnya sendiri menjadi salah satu mesin yang kuat di jajaran mesin pabrikan WSBK. Yes kuat, Tetapi Lagi belum menemukan titik balance. Alvaro Bautista sendiri di race weekend Navarra mengatakan bahwa dia sudah merasakan Nyaris Segala jenis masalah dari Honda CBR1000RR-R Fireblade ini dan memuarakan Hasil bahwa masalah yang dimiliki oleh Honda Fireblade Enggak dapat diselesaikan dalam kerangka peraturan SBK – dan diperlukan Homologasi Fireblade baru.

Cek Artikel:  Johann Zarco Akan diturunkan HRC di Balapan Ketahanan Suzuka 8H 2024
2020 HONDA CBR1000RR-R FIREBLADE Frame body

Kalau coba kita Kembali regulasi teknis WSBK, Nyaris Segala yang Terdapat di sepeda motor Dapat diubah/custom kecuali rangka. Dan menurut Bautista sektor rangka inilah yang menjadi permasalahan dari Fireblade. Sayangnya, Enggak seperti MotoGP yang bahkan rangka Mempunyai derajat kebebasan paling luas dalam hal update pengembangan Begitu musim kompetisi berjalan. Pada WSBK, rangka diharuskan menggunakan rangka motor yang dihomologasikan di awal dan Enggak Dapat diubah-ubah.

2020 HONDA CBR1000RR-R SP

Kepada Speedweek, Baustista mengatakan “Kalau kami diizinkan Demi mengubah kekakuan frame atau geometrinya di kejuaraan ini, misalnya, seperti yang terjadi di MotoGP, maka kami akan mencapai tujuan kami lebih Segera. Tapi itu Enggak diperbolehkan. Semuanya lebih sulit bagi kami karena kami Enggak diperbolehkan banyak mengubah.”

Menonton feedback dari Bautista yang rumornya tahun 2022 akan membalap kembali Serempak Aruba Ducati ini, maka Enggak lain Honda harus mendaftarkan homologasi baru dari CBR1000RR-R Fireblade yang menggunakan basis sasis yang sesuai dengan feedback pembalap dalam 2 tahun terakhir ini. Prasyarat Demi model homologasi baru adalah bahwa setidaknya 500 unit motor dibuat oleh pabrikan dengan harga maksimum 40.000 Euro. Akankah hadir varian homologasi Spesifik dari CBR1000RR-R Fireblade di 2022?

Cek Artikel:  Rafid Topan Finish Podium 2 Race 2 AP250 ARRC Seri 1 Buriram Thailand 2018

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai