MMA Innovate Indonesia 2025 digelar di Park Hyatt Jakarta pada Rabu, 22 Januari 2025. (Foto: Dok. Ist)
Jakarta: MMA Innovate Indonesia 2025 telah rampung digelar pada Rabu, 22 Januari 2025. Acara yang diinisiasi MMA Mendunia Indonesia tersebut berjalan sukses setelah dihadiri lebih dari ribuan delegasi dari ekosistem marketing dan periklanan Indonesia.
MMA Innovate Indonesia 2025 digelar di Park Hyatt Jakarta. Sejumlah pembahasan menarik pun muncul dalam acara yang digelar industri terkemuka di bidang marketing dan periklanan tersebut.
Salah satu Konsentrasi pembahasannya adalah menyoroti bulan Ramadan sebagai jendela Kesempatan Krusial bagi bisnis, jenama, dan organisasi. Dengan mengusung moto ‘Imagine the Future’ dan tema visioner ‘Illuminate Ramadan with AI Innovation & Brilliance’, acara ini mendefinisikan ulang standar industri dan melampaui Segala ekspektasi Bagus dalam hal skala maupun dampaknya.
Lebih dari 1.000 delegasi dari ekosistem marketing dan periklanan Indonesia hadir dalam MMA Innovate 2025. Konferensi & pameran tersebut menyatukan para pimpinan visioner di seluruh sektor marketing, teknologi, telekomunikasi, dan Penemuan digital, yang mendorong dialog Bergerak antara konferensi dan pameran ini mempertemukan para pemimpin visioner dari sektor pemasaran, teknologi, telekomunikasi, dan Penemuan digital.
Acara ini memfasilitasi Obrolan Bergerak antara eksekutif senior, pengambil keputusan, dan pemimpin pemikiran terkemuka, termasuk CMO, CTO, serta Kepala Divisi Brand, Pemasaran, Teknologi, Digital, dan Perencanaan. Para pemimpin pemikiran ini berasal dari berbagai merek, pemasar, agensi, perusahaan media, penerbit, perusahaan telekomunikasi, serta organisasi periklanan dan teknologi pemasaran dengan para inovator yang merancang masa depan tentang keterlibatan konsumen.
Penyelenggaraan MMA Innovate Indonesia 2025 ini juga terbilang Pas karena digelar beberapa minggu sebelum bulan Ramadan. Mengingat, acara ini memberikan wawasan Pas waktu Buat memberdayakan para pimpinan menjelang musim komersial terpenting di negara ini, yang dirayakan oleh lebih dari 235 juta orang.
Melalui Obrolan perintis tentang Penemuan bertenaga AI dan arsitektur jenama strategis, MMA Innovate 2025 mengungkap wawasan Krusial tentang perilaku konsumen di bulan Ramadan yang Lanjut berkembang, yang ditandai dengan lonjakan luar Standar dalam keterlibatan digital.
Analisis komprehensif konferensi tentang perubahan dinamika konsumen telah mengubah secara mendasar Metode organisasi terkemuka Indonesia menghadapi bulan Ramadan mendatang, yang Pas-Pas mewujudkan janjinya Buat ‘Menerangi Ramadan dengan Penemuan & Kecemerlangan AI’. Konvergensi Penemuan media ritel dan wawasan perilaku konsumen yang disajikan di konferensi tersebut menetapkan peta jalan yang Jernih bagi jenama Buat menjalin Rekanan yang lebih Bergerak dan menarik selama periode Krusial ini.
Pergeseran signifikan dalam prioritas pembeli telah diamati, dengan 72 persen konsumen Mendunia Menyantap bulan Ramadan sebagai periode Penting Buat menemukan penawaran terbaik. Selain itu, 78 persen pembeli menyatakan keterbukaan Buat mencoba jenama baru selama periode ini. Intervensi ini menyoroti semakin pentingnya strategi keterlibatan yang terarah dan inovatif Buat mewujudkan potensi transformatif di periode yang Spesial ini.
Selain itu, penelitian mengungkapkan bahwa 96 persen konsumen Indonesia melaporkan peningkatan keyakinan pembelian setelah terlibat dengan konten video informatif, yang selanjutnya menekankan Akibat mendalam dari strategi berbasis konten dalam membentuk keputusan konsumen. Studi ini mengungkapkan bahwa implementasi strategis konten video bertenaga AI dapat memberikan hasil bisnis yang terukur, mendorong peningkatan hingga 30 persen dalam hal niat pembelian langsung dan mendorong peningkatan 17 persen dalam kontribusi jenama jangka panjang.
“Pergeseran perilaku konsumen selama bulan Ramadan menandai perubahan yang signifikan dalam hal Metode jenama mendorong pertumbuhan,” kata Sutanto Hartono selaku Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek), CEO SCM & Vidio, dan Chairperson of MMA Mendunia Indonesia sejak 2024.
Country Head dan Board Member of MMA Mendunia Indonesia Shanti Tolani mengungkapkan jenama yang paling sukses adalah jenama yang menciptakan paradigma baru di mana kemajuan teknologi, khususnya peningkatan AI dan keaslian budaya hidup berdampingan selama bulan Ramadan. Ini bukan sekadar tentang penerapan teknologi baru, ini tentang menata ulang secara mendasar Metode kita terhubung dengan konsumen seraya menghormati aspek sakral dari periode ini.
“Kedalaman keahlian yang dibagikan oleh para pimpinan pemikiran dan Ahli kami yang dipadukan dengan keterlibatan Bergerak dari para delegasi, memvalidasi pendekatan canggih industri kami terhadap Penemuan sekaligus memperdalam pemahaman kami tentang kebutuhan konsumen,” kata Shanti.
MMA Innovate Indonesia 2025 yang pertama berdiri sebagai katalisator yang menentukan bagi transformasi pasar, yang memberikan strategi yang dapat ditindaklanjuti Buat penciptaan nilai selama kesempatan komersial Krusial di bulan Ramadan.
Wadah revolusioner ini telah menguraikan kompleksitas integrasi AI dalam perdagangan budaya, membangun jalur yang Jernih menuju Keistimewaan organisasi. Konvergensi kepemimpinan pemikiran dan Penemuan teknologi yang disaksikan di pertemuan puncak ini akan membentuk kembali Metode bisnis mendekati bulan komersial paling Krusial di Indonesia.