Yamaha XSR900 GP ; Sisi Modern yang Tak merusak Ke-Retroan desain . . Bilaman kira Kira XSR155 GP Hadir ?

liputanindo.com – Rangkaian Sport Heritage yang diproduksi Oleh Yamaha pada dasarnya hadir Demi memberikan penghormatan kepada sepeda motor paling ikonik dari kekayaan sejarah Pabrikan Garpu Tala ini. Pada tahun 2024, tradisi balap Yamaha mengambil lompatan lain dengan diperkenalkannya XSR900 GP baru, yang memberi penghormatan kepada beberapa mesin balap paling terkenal dari masa Lewat Yamaha yang termasyhur dengan Metode yang belum pernah Terdapat sebelumnya.

Menggabungkan nuansa nostalgia Grand Prix tahun 1980-an dengan teknologi terkini termasuk mesin CP3 890cc yang ikonik dan kaya torsi, IMU enam sumbu yang diturunkan dari R1, dan alat bantu pengendara yang ramping, XSR900 GP mewujudkan sejarah Balapan Yamaha tanpa mengorbankan performa modern.

Secara estetika, sepeda motor Grand Prix mengalami kemajuan signifikan pada tahun 1980an, beralih dari bodywork montok pada tahun 1970an menuju desain ‘boxier’ yang terlihat pada pertengahan tahun 80an dan seterusnya. Fairing yang lebih persegi ini akan menjadi tren Demi Dasa warsa berikutnya Tak hanya di level Grand Prix tetapi juga di motor produksi massal.

XSR900 GP Mempunyai fitur penutup mesin bagian atas yang mengingatkan pada era ini, Tak hanya dengan pengaruh yang Terang dari sepeda motor YZR Grand Prix tahun 1980an tetapi juga dengan sentuhan mesin sport produksi FZR dan TZR pada akhir tahun 1980an dan awal 1990an. Demi mempertahankan tampilan motor balap, lampu depan LED bulat XSR900 diganti dengan modul lensa ringkas, tersembunyi rapi di penutup mesin depan, menciptakan kesan menyatu dengan fairing depan dengan tetap menjaga pencahayaan yang prima.

Cek Artikel:  5 Akibat Karburator Motor Kotor, ini Tanda-cirinya

Fungsi di balik peralihan dari penutup mesin yang montok pada tahun 1970-an ke gaya yang lebih persegi pada tahun 1980-an adalah Demi meningkatkan efisiensi aerodinamis dan melindungi pengendara dari angin yang datang dari performa yang lebih tinggi; dan ini Tak berbeda dengan XSR900 GP.

Sementara kaca depan dan pelindung Kitab jari individu menampilkan cita rasa tahun 1980-an; ini bukan hanya tentang penampilan. Output tenaga dan rasio gigi mesin 890cc CP3 identik dengan XSR900, Tetapi struktur penutup depan XSR900 GP meningkatkan Percepatan dan kecepatan tertinggi sementara saluran di panel samping secara efisien mengeluarkan jantung dari radiator Demi memaksimalkan pendinginan.

Sarung jok dengan Rona senada pas di atas jok penumpang Demi melengkapi tampilan pembalap dengan bagian belakang berbentuk kotak bergaya tahun 1980-an yang menyembunyikan lampu belakang, sementara penghenti jok di atas penutup jok menjaga pengendara tetap pada posisinya Demi meningkatkan sensasi Percepatan.

Setang ‘clip on’ yang terpisah menambah kokpit bergaya pembalap dan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih sporty. Setang yang direvisi secara drastis mengubah posisi berkendara dari XSR900, menggerakkan pengendara lebih jauh ke depan , ke posisi berkendara yang lebih sporty, meningkatkan beban di bagian depan Demi menawarkan sensasi lebih presisi yang diharapkan dari mesin bergaya balap.

Cek Artikel:  8 Penyebab Motor BeAT Fi Suntik Wafat Mendadak Demi Jalan

Tetapi, karena model ini Tak semata-mata berfokus pada balap atau sirkuit, kehati-hatian telah dilakukan Demi memastikan posisi berkendara Tak terlalu condong ke depan, Tetapi menawarkan keseimbangan yang dapat dinikmati di jalan tanpa rasa Tak nyaman. Kenyamanan dipertegas melalui jok yang lebih tebal dan suportif. Pijakan kaki diecast aluminium dapat disesuaikan ke dua posisi berbeda tetapi keluar dari pengaturan pabrik di posisi atas Demi menekankan posisi berkendara yang lebih sporty.

Sejalan dengan ide memadukan gaya masa Lewat dengan teknologi modern, XSR900 GP menawarkan komponen suspensi dan pengereman terkini. Garpu depan USD KYB dapat disetel sepenuhnya Demi redaman Preload dan kompresi serta redaman rebound, sehingga pengaturan ideal dapat ditemukan Demi nuansa ujung depan. Suspensi belakang tipe link menggerakkan KYB miring ke depan yang dapat disetel sepenuhnya.

Silinder master depan radial Brembo menggarisbawahi spesifikasi mutakhir motor ini dan mendukung potensi sportynya, sementara selang rem telah dioptimalkan Demi meningkatkan kontrol pengereman dalam berkendara yang lebih sporty, terutama di Rendah gaya pengereman yang lebih keras.

Rangkaian saklar stang terintegrasi baru memungkinkan pengendara Demi mengoperasikan fungsi yang lebih luas dari XSR900 GP baru termasuk konektivitas ponsel pintar, navigasi dan mode berkendara serta menginterogasi berbagai pilihan menu.

Cek Artikel:  Niscayakan Kondisi Ban Kendaraan Tetap Prima saat Mudik

Menampilkan desain yang Terang, logis, dan sederhana – bentuk, pergerakan, dan tata letak tombol yang ergonomis telah dirancang dengan mempertimbangkan pergerakan intuitif, yang berarti pengendara dapat menelusuri berbagai fungsi dengan mudah.

Fungsi Emergency Stop Signal (ESS) yang baru bereaksi terhadap pengereman mendadak dengan mengaktifkan lampu hazard Demi memperingatkan pengguna jalan di belakang kendaraan yang berhenti dengan kecepatan tinggi dalam situasi darurat.

Dikembangkan langsung dari sistem elektronik pada R1, IMU enam sumbu berteknologi tinggi XSR900 GP secara konstan mengukur Percepatan dalam arah maju-mundur, atas-Rendah, dan kiri-kanan – serta kecepatan sudut dalam pitch, roll mesin dan arah yaw.

IMU enam sumbu Pandai mengirimkan data secara real time ke ECU yang mengontrol rangkaian alat bantu pengendara elektronik, termasuk Sistem Kontrol Traksi (TCS) yang sensitif terhadap kemiringan, Sistem Kontrol Slide (SCS) serta Kontrol Pengangkatan roda depan. Sistem (LIF) dan Sistem Kontrol Rem (BC).

XSR900 GP juga menjadi model Sport Heritage pertama yang dilengkapi dengan sistem Quick-shifter generasi ketiga, meningkatkan feel pengendaraan dengan mengaktifkan perpindahan gigi ke Rendah tanpa kopling Sembari berakselerasi dan perpindahan gigi ke atas tanpa kopling Ketika deselerasi sebagai tambahan pada fungsionalitas standar. – @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai