Yamaha Patenkan Winglet di suspensi depan Motocross

liputanindo.com – Dalam Sebuah aplikasi Desain paten baru, Yamaha menjelaskan Latarbelakang Problem dimana bentuk fisik dan keberadaan kaki garpu suspensi depan Membangun Aliran ke radiator bergejolak dan Kagak efisien, tetapi penambahan panel layar yang diperpanjang—dengan penampang seperti winglet—di tepi belakang kaki garpu suspensi sepeda motor tipe Motocross dapat mengatasi masalah itu.

Panel-panel wingletnya terlihat cukup lebar dalam gambar paten, adalah lebar masing-masing kaki garpu di bagian depan tetapi meruncing ke ujung yang tajam di bagian belakang, menyalurkan udara dengan Bersih ke radiator dan secara bersamaan memutarnya ke arah tengah sepeda.

Dengan hadirnya winglet ini berarti Posisi radiator pun dapat dipindahkan lebih dekat satu sama lain, mengurangi lebar dimensi sepeda motor dan membuatnya kurang rentan terhadap kerusakan akibat tabrakan, sementara peningkatan efisiensi harus memungkinkan radiator dibuat lebih kecil dan lebih ringan tanpa kehilangan efisiensi pendinginan.

Cek Artikel:  Mario SA Runner Up Race 1 Asia talent Cup Seri Qatar 2018

Tentu saja, desain seperti yang disarankan oleh Yamaha ini hanya dapat digunakan pada sepeda motor dengan suspensi depan Up Side down, karena bagian geser Luar (outer tube ) dari suspensi akan menjadi posisi di mana winglet dipasang. Kalau suspensi depannya tipe teleskopik akan sulit karena posisi winglet Eksis di bagian inner tube.

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai