Yamaha Neo’s Hadir di Vietnam Seharga NMAX

liputanindo.com – Setelah heboh di eropa akhirnnya Yamaha Neo’s hadir di Asia. Negara pertama yang menjual secara Formal Yamaha Neo’s adalah Salah satu negara di Asia tenggara Sejuta Skutik – Vietnam. Yang cukup Mengejutkan adalah Banderolnya yang di tetapkan 50 Juta Dong atau Apabila dikonversikan ke rupiah Sekeliling Rp. 32,9 Jutaan di sana yang artinya Harga ini Selevel dengan harga NMAX kalau Di Indonesia walaupun secara Standar nggak apple To apple Apabila Kita menggunakan Rasio Powernya . .

Yes Bukan apa apa Yamaha Neo’s ini adalah skuter listrik “Setara 50 cc -ICE ” pertama Yamaha  . . Ya, artinya jaun beda dong performanya dengan NMAX ICE . . Mungkin Kalau Yamaha E01 tuh yang setara dengan NMAX dalam hal Performa. . . tapi kalau Neo’s ini dihadirkan Buat level Sepeda motor Komuter Urban entry level Lagi boleh lah.

Yamaha NEO’s digerakkan oleh Yamaha Integrated Power Unit (YIPU) generasi terbaru yang telah dikembangkan menggunakan pengetahuan luas yang diperoleh Yamaha selama pengembangan skuter listrik perintis termasuk Passol dan EC-03 selama tiga Dasa warsa terakhir.

Inti dari hub roda penggerak langsung yang ringkas di Yamaha Neo’s ini adalah motor listrik brushless berpendingin udara yang baru dikembangkan dan Dapat menghasilkan torsi tingkat tinggi Buat kelancaran, Percepatan yang kuat, dan pengoperasian yang sangat senyap.

Cek Artikel:  KTM RC 8C Versi 2024 Lebih Ekslusif dan Lebih Mahal

Fitur Istimewa dari YIPU generasi kedua ini adalah desain tanpa roda gigi yang sangat efisien yang secara signifikan mengurangi kehilangan daya transmisi yang biasanya terkait dengan roda gigi dan sabuk penggerak.

Keuntungan signifikan lainnya dari desain penggerak langsung Yamaha adalah bahwa ia secara virtual menghilangkan kebisingan mekanis Buat berjalan sangat tenang Buat memberikan pengendaraan yang santai dan menyenangkan – dan dengan lebih sedikit bagian yang bergerak, biaya pengoperasian dijaga agar tetap minimum.

Desain YIPU yang inovatif berfungsi ganda sebagai hub roda belakang dan menggabungkan sistem pengereman belakang Dimana unit YIPU dipasang langsung ke pelek roda belakang. Lengan ayun satu sisi berisi Motor Control Unit (MCU) yang mengatur output daya dan pelek roda belakang dapat dengan mudah dilepas Buat penggantian ban dengan melepas lima baut.

Baterai lithium-ion 50.4V/19.2Ah Yamaha NEO dapat dilepas dan Mempunyai bobot hanya 8 kg terletak di Dasar kursi – di tengah sasis. Baterai ini memberikan output daya tinggi ke roda belakang. Dikembangkan dan diproduksi sendiri oleh Yamaha, baterai dengan kepadatan Kekuatan tinggi ini memberikan jangkauan Sekeliling 37 km dengan pengisian penuh Demi diuji di WMTC Class 1 dalam mode STD dan Mempunyai suhu baterai 25°C.

Cek Artikel:  Ini Tips Agar Anda Terhindar dari Kejahatan Selama Berkendara

Dilengkapi dengan satu baterai sebagai perlengkapan standar, NEO dilengkapi dengan konektor dan wadah Buat baterai kedua opsional yang dapat memperpanjang jangkauan hingga Sekeliling 68 km.

Pengisian daya dapat dilakukan dengan baterai yang dipasang ke NEO atau Demi dilepas Buat pengisian dalam ruangan yang nyaman. NEO dilengkapi dengan pengisi daya baterai portabel yang dirancang Spesifik Buat dicolokkan ke soket domestik dan membutuhkan waktu Sekeliling 8 jam Buat mencapai muatan penuh.

Yamaha NEO’s baru dirancang Buat mencapai efisiensi optimal dalam kondisi berkendara yang berbeda dan dilengkapi dengan Unit Kontrol Kendaraan (VCU) serta Unit Kontrol Motor (MCU) yang dirancang Buat mengekstrak kinerja penuh dari 50.4V/19.2Ah baterai lithium-ion dan motor listrik penggerak langsung.

VCU/MCU mengontrol Ketika dan bagaimana setiap baterai digunakan. Apabila baterai Nyaris habis, output daya akan dibatasi secara Mekanis – ditunjukkan oleh ikon ‘kura-kura’ di dasbor. Apabila baterai Opsional kedua dipasang, sistem akan beralih ke baterai kedua, Bagus Demi berhenti Demi berkendara stop-and-go di perkotaan atau secara Mekanis Demi berkendara lebih Pelan tanpa berhenti.

Cek Artikel:  Italjet Dragster Limited Edition Formal Mengaspal Di Indonesia . . 155 Juta Rupiah !

Kombinasi motor listrik yang dipasang di hub penggerak langsung yang sangat efisien dan baterai lithium-ion 50,4V/19.2Ah kepadatan Kekuatan tinggi Yamaha menghasilkan banyak torsi di Segala bukaan throttle Buat kinerja instan. Dengan transmisi tanpa kopling dan tanpa roda gigi memberikan kinerja yang mulus, NEO yang mudah dikendarai adalah skuter yang sangat efisien yang cocok Buat lingkungan berkendara perkotaan yang Stop-and-Go.

Pengendara NEO’s dapat memilih dari dua mode pengendaraan yang berbeda tergantung pada kondisi dan preferensi individu. Proses pemilihannya pun mudah yakni dengan menggunakan sakelar di stang kanan. Mode STD menghasilkan output daya tertinggi 2,06kW @ 40 km/jam dan dirancang Buat penggunaan Standar di jalan rata-rata.

Mode ECO ditujukan Buat mengurangi konsumsi baterai dan paling cocok Buat perjalanan yang lebih Pelan di mana pencapaian jangkauan maksimum diinginkan. Dalam mode ECO, daya maksimum dikurangi menjadi 1,58kW pada 30 km/jam dan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 35 km/jam – sementara output daya dikurangi di seluruh rentang kecepatan Buat memperpanjang masa Guna baterai hingga kisaran Sekeliling 38,5km dengan muatan penuh.

Mungkin Anda Menyukai