liputanindo.com – Hari ini Yamaha Indonesia Formal merilis platform kegiatan bertajuk BluCru Experience yang pertama di Indonesia. CEO YIMM, Minoru Morimoto yang membuka platform kegiatan yang dilakukan berbarengan dengan tahun kemenangan Yamaha di MotoGP, WSBK, WSSP dan MX2 ini. Jadi BluCru Experience akan menjadi payung dari berbagai platform kegiatan yang berhubungan dengan produk sport dan dunia balap Yamaha.
BluCru sendiri secara harfiah berarti Blue Crew atau Team Biru. Jadi secara Lazim siapa saja yang menggunakan Yamaha dan Mempunyai passion di dunia balap maka dapat diartikan sebagai bagian dari keluarga BluCru. Secara fisik akan banyak kegiatan di dalam payung struktur BluCru Indonesia mulai dari kegiatan balap Demi para konsumen, komunitas konsumen, komunitas balap, dan sekolah balap Demi konsumen atau komunitas Tiba kepada pengembangan jalur (path) pembalap.
Konsepnya bertujuan menciptakan kebanggaan dan kesenangan pengalaman berkendara yang mencakup tiga pilar Istimewa Ialah Enjoy, Skill Up, dan Connect. Berbagai Ragam aktivitas diadakan bagi konsumen Demi Enjoy mengendarai sepeda motornya. Selain itu juga dibekali dengan edukasi dan training agar mendapatkan Skill Up berkendara. Serta tentunya Dapat Connect dengan pengendara lainnya dalam keluarga bLU cRU ini.
”Hari ini kami Ingin menekankan komitmen Demi tetap membangun budaya racing agar semakin kuat di Indonesia dengan DNA Racing Spirit kami Demi pembalap, konsumen sport dan fans. Demi mewujudkan komitmen itu, Yamaha dengan bangga memperkenalkan bLU cRU Indonesia yang menjadi wadah bagi orang-orang dengan passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport, menggunakan line up sport Yamaha yang lengkap. Saya percaya Anda Sekalian dapat menjadi bagian dari keluarga bLU cRU Indonesia, karenanya saya mengajak Anda menjadi yang pertama merasakan experience aktivitas bLU cRU di Indonesia, di acara istimewa hari ini di sirkuit Sentul,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Konsep bLU cRU sejalan dengan misi perusahaan Ialah Kando* yang menginspirasi Unique Style of Yamaha yang mendasari prinsip Innovation, Excitement, Confidence, Emotion dan Ties. Innovation mencerminkan Hasil karya yang selalu dilakukan oleh Yamaha Demi menciptakan permintaan. Excitement adalah kesenangan yang Dapat diperoleh melalui produk dan aktivitas. Confidence merupakan kepercayaan dari konsumen karena kualitas produk Yamaha. Konsumen pun merasakan kebahagiaan karena adanya Emotion (emosi) yang kuat dengan produk Yamaha. Kondisi ini makin mempererat Ties atau ikatan antara Yamaha dengan konsumen.
Filosofi Yamaha tersebut diwujudkan salah satunya melalui racing yang dapat membangun kedekatan dengan para penggemar. Dengan produk unggulan yang digunakan di lintasan sirkuit serta Spirit of Challenge, diharapkan Bisa membawa kegembiraan dan Lalu berinovasi. Dalam perjalanan sejarah Yamaha, racing adalah bagian Istimewa sejak berdirinya hingga tahun ini merayakan 60 tahun berkiprah di ajang balapan Grand Prix dunia serta meraih 4 kemenangan di MotoGP, World Superbike, World Supersport dan MX2 World tahun 2021.
Kuatnya budaya racing Yamaha di Indonesia itu juga ditunjukkan dengan secara aktif mengembangkan karir pembalapnya dalam sejumlah kompetisi balapan Terkenal Tanah Air. Bahkan spirit “Semakin di Depan” dari Yamaha Indonesia juga sukses mendunia di ajang bergengsi on road dan off road. Kentalnya atmosfer budaya racing ini pun turut menginspirasi hadirnya bLU cRU di Indonesia dengan merangkul pembalap, konsumen dan fans.
Maka terbentuk struktur bLU cRU Indonesia dengan Berbagai Ragam manfaat yang diperoleh :
bLU cRU Pro Racer : pembalap profesional yang dikontrak oleh Yamaha. Di kategori ini pembalap Mempunyai jalur karir balapan di level nasional dan Global dan mendapatkan bLU cRU apparel. Spesifik di tingkat Global didampingi personal assistance dan mendapatkan support Demi tampil dalam aktivitas promosi yang mengangkat profil pembalap dan lebih mendekatkan dengan para penggemar.
bLU cRU Private Racer : konsumen atau komunitas yang aktif berpartisipasi di dunia racing. Mereka Dapat ambil bagian di event balapan Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival. Dalam aktivitas itu disediakan perawatan gratis dan support teknikal Demi jawara kompetisi. Juga tentunya mendapatkan bLU cRU apparel dalam keikutsertaannya.
bLU cRU Rider : konsumen atau komunitas yang Mempunyai Yamaha R Series dan Off road Series. Bagi pengguna line up motor Yamaha itu Terdapat berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti Ialah bLU cRU school (meningkatkan riding skill dengan edukasi dari bLU cRU Pro Racer dan Yamaha Riding Academy), bLU cRU fun riding experience (Pusat perhatian Demi enjoy aktivitas berkendara), bLU cRU Day (gathering bLU cRU rider Demi saling connect dan berbagi).
bLU cRU Fans : Sekalian orang yang mencintai dunia Yamaha Racing.
Sementara itu, media dan konsumen yang hadir dalam event “The 1st bLU cRu Experience in Indonesia” ini menikmati kesempatan menjadi orang pertama yang menjajal All New R15 Connected. Kelebihan generasi terbaru R Series itu Bagus dari tampilan, teknologi dan fitur modern yang melimpah terbukti memberikan kepuasan yang besar bagi partisipan yang memanfaatkan dengan maksimal sesi berharga ini
Jadi, pada dasarnya mulai sekarang BluCru menjadi payung Sekalian kegiatan sport Bagus Demi konsumen maupun jalur balap kompetisi. Bagus Demi konsumen individual, ataupun komunitas dan struktur balap yang sudah disupport Yamaha Indonesia.
Taufik of BuitenZorg